Walau Menang, Penampilan Timnas U-16 Dinilai Belum Maksimal

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Jul 2017, 20:45 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Chonburi - Timnas Indonesia U-16 akhirnya meraih kemenangan pada ajang Piala AFF U-15 2017. Pada laga terakhir babak penyisihan Grup A melawan Singapura, Senin (17/7/2017) di Chonburi Campus Stadium, tim besutan Fachri Husaini menang 2-0.

Dalam laga tersebut, Fachri memberikan kesempatan kepada pemain yang belum memiliki banyak jam terbang. Apalagi, hasil dari itu sudah tidak berpengaruh karena Indonesia sudah tersingkir setelah menelan kekalahan dari Australia 3-7.

Meski menang atas Singapura, pelatih Fachri Husaini tak merasa puas. Dalam laga tersebut, Indonesia seharusnya bisa menang lebih dari 2-0 karena memiliki banyak peluang terutama pada babak kedua.

"Pada babak pertama saya kurang puas dengan penampilan para pemain. Walau pertandingan ini memang sebagai ajang untuk kesiapan semua pemain," kata Fachri dalam rilis PSSI.

Pada babak pertama, Indonesia kesulitan menembus pertahanan Singapura. Bahkan beberapa kali Singapura memberikan ancaman meski tak terlalu berbahaya.

Fachri menambahkan, pada babak kedua, anak asuhnya sudah bermain lebih baik. Namun, hanya dua gol yang bisa dicetak dari sekian banyak peluang. "Pada babak kedua mereka menunjukkan kemampuannya meskipun belum seperti biasanya," jelasnya.

Kondisi pada babak kedua hampir sama saat mereka melawan Singapura pada uji coba di Cikarang pada awal Juni lalu. Dalam laga itu, Rendy Juliansyah dkk. mengurung pertahanan Singapura selama pertandingan, namun hanya empat gol yang bersarang di gawang lawan.

Setelah mengikuti Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 akan bersiap menuju Kualifikasi Piala AFC U-16 2018 yang akan digelar di Thailand pada pertengahan September 2017.