Sukses


Bek Malaysia Yakin Timnas Indonesia Sulit Tembus Pertahanannya

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timnas Malaysia U-22 pada laga perdana di kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H yang dimainkan di Supachalasai National Stadium, Bangkok, Rabu (19/7/2017).

Kendati persiapan lawan compang-camping, Tim Garuda Muda tetap tak boleh meremehkan sang rival abadi.

Pasalnya, keyakinan untuk menyulitkan Indonesia sudah dilontarkan kapten Timnas Malaysia U-22, Adib Zainudin.
Bek tengah kanan Tim Harimau Malaya itu menjanjikan pertahanan kukuh agar tidak mudah ditembus Indonesia.

"Saling pengertian dan pemahaman di antara pemain belakang mengalami perkembangan signifikan. Saya rasa kami bisa berbuat lebih baik begitu kami memulai kualifikasi di Bangkok. Kami bisa menjaga gawang tidak kebobolan saat melawan Myanmar, tapi pelatih menilai kami masih melakukan beberapa kesalahan," kata Adib seperti dikutip di The Star, Selasa (18/7/2017).

"Kami terlalu berhati-hati dan lamban dalam menyapu bola yang membahayakan. Sangat bagus mengetahui kesalahan kami sedini mungkin saat kami masih memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan itu dalam latihan," imbuh sang kapten.

Pada pertandingan melawan Myanmar (13/7/2017) yang berstatus uji coba, pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee, memainkan formasi 3-4-3. Adib, jadi palang pintu di bagian bek tengah kanan.

Pemain Felcra FC itu juga ikut dalam tur Timnas Malaysia U-22 ke China bulan lalu. Begitu pula dengan dua pemain belakang lain, Irfan Zakaria dan Adan Nor Azlin. Ketiganya diprediksi jadi benteng Tim Harimau Malaya selama kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

Adib juga menegaskan bila ia akan berusaha membuka kampanye Timnas Malaysia U-22 di kualifikasi Piala AFC U-23 dengan kemenangan atas Indonesia.

"Kami memiliki kesempatan yang sedikit lebih baik untuk mengalahkan Indonesia. Kami butuh mendapatkan tiga poin untuk mendongkrak percaya diri kami menghadapi laga selanjutnya melawan Thailand. Laga itu akan jadi partai berat karena Thailand merupakan tim favorit dan mereka juga menikmati keuntungan dengan status sebagai tuan rumah," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer