Sukses


Bhayangkara FC Siasati Recovery agar Bertahan di Papan Atas

Bola.com, Lamongan - Bhayangkara FC kini bertengger di posisi keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2017 setelah dua kemenangan beruntun mereka raih, masing-masing atas Madura United dan Persela Lamongan.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, ingin anak asuhnya mempertahankan tren positif dalam dua laga terakhir itu. Proses menyiasati recovery pun dilakukan Simon agar para pemain tetap optimal di tengah jadwal yang padat.

Kemenangan 2-1 atas Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (13/7/2017), menjadi awal bagus bagi Bhayangkara FC untuk kemudian meraih kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (17/7/2017).

Bhayangkara FC kini memiliki 27 poin, jumlah sama seperti PSM Makassar dan Persipura Jayapura yang berada di posisi kedua dan ketiga. The Guardian hanya terpaut satu poin dari Madura United yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2017.

Berada di papan atas tentu menjadi kebanggaan dan kegembiraan tersendiri bagi Bhayangkara FC. Namun, pelatih asal Skotlandia itu tidak ingin para pemain terlena dengan kondisi tersebut. Simon McMenemy menyiasati recovery pemain dengan lebih dulu berlatih ringan di Lamongan sebelum kembali ke Jakarta.

"Kami tidak mau pemain kelelahan karena jadal yang padat. Kami hanya punya waktu dua hari untuk melakukan persiapan menghadapi laga selanjutnya. Kami tahu itu sangat mepet, tapi kami harus melaluinya," ujar Simon McMenemy.

Bhayangkara FC akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Patriot, Bekasi, dalam laga selanjutnya yang digelar pada Jumat (21/7/2017). Simon McMenemy menegaskan tiga hal penting yang harus dilakukan tim asuhannya dalam upaya mempertahankan poisisi di klasemen.

"Bekerja keras, menjaga kondisi, dan memenangi pertandingan adalah tiga hal yang harus kami raih untuk tetap berada di posisi papan atas klasemen," lanjut mantan pelatih Timnas Filipina itu.

Sementara itu, salah satu pemain senior Bhayangkara FC, Firman Utina, berharap semua poin penting yang diungkapkan sang pelatih bisa diikuti dengan kekompakan para pemain dan sikap tidak jemawa dalam menghadapi lawan-lawan di pertandingan selanjutnya.

"Keterampilan dan stamina para pemain kami tak perlu diragukan. Namun, yang perlu diperhatikan adalah menjaga kekompakan dan jangan sampai terlalu percaya diri dan menganggap enteng tim lawan," ujar gelandang Bhayangkara FC itu.

 

Video Populer

Foto Populer