Sukses


23 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk Kualifikasi Piala AFC U-23

Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, akhirnya mendaftarkan 23 pemain untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Dari 24 pemain yang dibawa Luis Milla ke Bangkok, Miftahul Hamdi menjadi satu-satunya pemain yang dicoret.

Timnas Indonesia U-22 akan memulai kiprah di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dengan menghadapi Malaysia pada Rabu (19/7/2017). Dari 24 pemain yang dibawa ke Bangkok sejak 11 Juli 2017, Luis Milla akhirnya memutuskan ke-23 pemain yang didaftarkan untuk turnamen kualifikasi tersebut.

Pemain yang harus tersingkir dari skuat untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2018 adalah penyerang sayap, Miftahul Hamdi. Pemain muda Bali United ini sebenarnya memperlihatkan performa baik ketika melakukan persiapan terakhir di Bali sebelum bertolak ke Thailand. Tiga gol dalam dua laga uji coba dicetak pemain yang berasal dari Aceh tersebut.

Kendati tersingkir dari skuat Tim Garuda Muda untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2018, Miftahul Hamdi tetap memiliki peluang untuk bisa memperkuat tim di SEA Games 2017.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, sebelum bertolak ke Thailand menegaskan kepada Bola.com, pemain yang tercoret dari skuat untuk kualifikasi Piala AFC U-23 tetap punya peluang besar untuk bisa tampil di SEA Games 2017.

"Semua pemain masih punya peluang yang sama di tim ini. Meski nanti ada yang dicoret untuk kualifikasi, pemain itu tetap akan punya peluang untuk bermain di SEA Games," ujar Bima Sakti kepada Bola.com.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia di pertandingan pertama kualifikasi Piala AFC U-23 2018 Grup H, Rabu (19/7/2017). Setelah itu Mongolia akan menjadi lawan kedua Evan Dimas Darmono dkk. pada Jumat (21/7/2017). Lawan pamungkas Tim Garuda Muda adalah tim tuan rumah, Thailand, Minggu (23/7/2017).

Berikut 23 pemain yang didaftarkan untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2018:

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Moch Diky Indriyana (Bali United), Satria Tama (Persegres Gresik United)

Belakang: Gavin Kwan (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Andy Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Osvaldo Haay (Persipura), Ryuji Utomo (Persija), Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin Saputra (Bali United)

Tengah: Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema), Muhammad Hargianto (Persija), Gian Zola Nasrulloh (Persib), Febri Hariyadi (Persib), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Saddil Ramdani (Persela)

Depan: Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura), Yabes Roni Malaifani (Bali United), Ahmad Nur Hardianto (Persela)

 

Video Populer

Foto Populer