Sukses


Kalah dari Persipura, Arema Tunda Pengumuman Pemain yang Dilepas

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC memunda pengumuman pemain yang dilepas pada putaran kedua Liga 1. Hal itu merupakan buntut dari kekalahan 0-2 atas Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017) kemarin.

"Sebelumnya ada rencana akan memanggil pemain yang dilepas setelah melawan Persipura, tapi karena hasilnya kalah kami undur setelah pertandingan melawan Semen Padang (21/7/2017)," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Penundaan ini atas usulan dari tim pelatih karena kondisi tim sedang murung setelah kekalahan melawan Persipura. "Sudah pasti pekan depan kami umumkan. Jika menunda lagi justru kasihan pemain karena mereka harus segera mencari klub lain," kata Ruddy.

Saat ditanya siapa saja pemain yang masuk dalam daftar dilepas, Ruddy hanya memberikan sedikit bocoran, terutama pemain asing. "Sebenarnya tidak perlu saya sebut pasti media sudah tahu. Tentu pemain yang minim kontribusi," katanya.

Komentar Ruddy itu jelas mengarah kepada marquee player Juan Pablo Pino. Selain Pino masih ada pemain asing lainnya yang berpeluang didepak, yakni Esteban Vizcarra dan Jad Noureddine. Sementara posisi Arthur Cunha masih aman.

Selain pemain asing, beberapa pemain lokal juga akan dilepas namun statusnya hanya dipinjamkan. "Lokal kami pinjamkan karena itu solusi terbaik. Jika berkembang di klub baru tentu akan kembali ke Arema musim depan," ucapnya.

"Tim pelatih sudah berikan nama-namanya kepada manajemen. Ada pemain senior dan ada juga pemain muda," ia menuturkan.

Khusus untuk pemain lokal, saat ini sudah ada empat klub dari Liga 1 dan 2 yang siap menampung para pemain Arema. Klub-klub tersebut secara intensif sudah berkomunikasi terkait nominal gaji para pemain yang akan dipinjamkan. "Tapi nanti mau pilih klub mana itu terserah kepada pemain," ia memungkasi.

Video Populer

Foto Populer