Sukses


Bentrok Kontra Persija Jadi Momen Kebangkitan Persib

Pasukan Persib Bandung mulai melakukan persiapan untuk menjalani big match Liga 1 2017 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017) mendatang.

Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan laga ini merupakan salah satu pertandingan penting. Selain sejarah panjang, skuat Maung Bandung ingin mengakhiri tren buruk yang didapat dalam 3 pertandingan terakhir.

Tim Pangeran Biru kini ada di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 2017 dengan koleksi 20 poin dari 15 pertandingan. Jauh dari ramalan banyak pengamat yang menjagokan tim bertabur bintang sebagai salah satu kandidat juara.

"Mungkin saya pesan kepada pemain agar bersama-sama lupakan hasil kemarin yang negatif itu. Kami buktikan sudah siap melawan Persija dan fokus," katanya.

"Semua tahu di Liga 1 bisa terjadi satu pekan ada tiga pertandingan. Tempo hari, penampilan puncak kami terjadi saat melawan PSM yang berkesudahan dengan skor 1-0. Mungkin mood pemain berbeda, tapi saya tidak salahkan pemain. Diusahakan permainan tidak terlalu drop. Kami segera berbenah," ucapnya menambahkan.

Herrie menjelaskan, punya cara tersendiri untuk membangkitkan mental anak asuhnya yang sedang terpuruk.

"Ada siasat saya sebagai pelatih, saya berupaya bangun kondisi tim ke arah yang kondusif. Maksudnya saya, sebisa mungkin bikin suasana yang nyantai tapi tak melepas kedisiplinan. Kami harus bangkit karena di depan sudah ada Persija menanti," ujarnya.

"Saya mungkin menjadi pengganti di saat lawan lawan yang berat. Tapi saya berusaha maksimal, beban pasti ada. Manusiawi ya. Akan tetapi saya tidak jadikan beban itu sebagai suatu halangan buat saya untuk berprestasi. Semua pemain Persib Bandung juga sama," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer