Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Bali United: Widodo Menantang Masa Lalu

Bola.com, Palembang - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro enggan menganggap remeh Sriwijaya FC meski posisi Laskar Wong Kito di klasemen Liga 1 2017 bak bumi dengan langit. Kedua tim bakal berjumpa pada Rabu (19/7/2017) di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. 

Apalagi Widodo menyebut Bali United datang ke Palembang tanpa kekuatan terbaiknya. Setidaknya tujuh pemain pilarnya harus absen di laga ini dengan sejumlah alasan.

"Setelah 4 pemain terpanggil ke Timnas Indonesia U-22, saya juga kehilangan Irfan Bachdim dan Made Andika yang terkena hukuman akumulasi kartu. Selain itu satu pemain lagi yakni I Gede Sukadana juga tidak bisa bermain karena sedang mengalami cedera," ungkap Widodo.

Namun, pelatih yang musim lalu menukangi Sriwijaya FC tersebut menegaskan bahwa semua pemain yang diboyongnya ke Palembang dalam kondisi siap tempur.

“Pasti ada berpengaruh dengan absennya pemain tersebut, tapi saya melihat ada semangat luar biasa dari pemain lainnya. Kemarin di laga terakhir pemain yang selama ini jarang turun juga mulai menunjukkan performa yang sangat baik,” jelas Widodo.

Salah satu pemain cadangan yang diperkirakan akan tampil di laga ini adalah I Nyoman Sukarja. Setelah hampir 1 musim bergelut dengan cedera ACL, pemain muda ini menjalani debut comebacknya dengan gemilang saat Bali United menanhg telak 5-0 atas Barito Putera di pekan 14.

“Gol tersebut memang sangat menambah kepercayaan diri saya, peran Irfan Bachdim memang penting tetapi saya harus  siap jika diminta turun. Di SFC sendiri ada senior saya mantan rekan setim yakni Bobby Satria, saya sudah kenal gaya bermainnya dan semoga nanti bisa mengalahkannya saat di lapangan,” ujar Widodo Cahyono Putro.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Bekerja Keras

Sementara itu, nada optimistis coba disuarakan oleh caretaker tim Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.

“Saya pikir Widodo sangat mengenal tim ini karena semua mantan anak buahnya. Tapi itu bukanlah masalah karena saya yakin pertandingan nanti akan lebih ditentukan oleh siapa yang lebih bekerja keras,” tegasnya.

Diakuinya, Bali United merupakan tim dengan kekompakan terbaik sejauh ini di Indonesia.

“Mereka sudah dibentuk sejak lama sehingga bagi saya mereka adalah tim dengan teamwork terbaik. Tetapi kami harus siap meladeninya dan menekan sejak menit awal. Kembalinya Yu Hyun-koo juga akan menambah pilihan di pertandingan nanti,” ujar Hartono.

Di laga ini, Hartono juga mengisyaratkan belum akan memainkan Bio Paulin meskipun pemain naturalisasi ini kondisinya sudah jauh membaik.

“Bio baru sekali bergabung bersama kita di sesi latihan penuh. Tentu masih sangat beresiko dan kami masih akan tunggu beberapa laga lagi untuk memastikannya benar-benar siap, semoga sebelum putaran pertama berakhir kondisinya sudah siap,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain: 

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam (Kiper); Marco Meraudje, Yanto Basna, Bobby Satria, Zalnando (Belakang); Yu Hyun-koo, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira (Tengah); Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Hartono Ruslan

Bali United (4-2-3-1): Kadek Wardana (Kiper); Hasim Kipuw, Ahn Byung-keon, Abdulrahman, Dias Angga (Belakang); Fadil Sausu, Taufiq, Marco Flores, Nick Van DerVelden, I Nyoman Sukarja (Tengah); Comvalius Slyvano (Depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

 

Video Populer

Foto Populer