Sukses


Espanyol Tak Menutup Pintu untuk Talenta Muda Persija

Bola.com, Jakarta - CEO Espanyol, Ramon Robert, mengungkapkan tidak menutup pintu untuk membawa para pemain muda dari Akademi Persija Jakarta ke Spanyol. Syaratnya, setiap pemain harus memiliki kualitas teknik olah bola yang baik.

Espanyol bukan tempat asing bagi beberapa pesepak bola asal Indonesia. Sebut saja seperti, Arthur Irawan dan Evan Dimas, yang memiliki pengalaman bersama tim asal Catalan tersebut.

Arthur Irawan sempat bermain di Espanyol B pada periode 2011-2013. Sementara Evan Dimas juga pernah mendapat kesempatan berlatih dengan klub Segunda B itu selama empat bulan pada 2016.

Publik lantas mengharapkan Espanyol bisa kembali membawa bakat-bakat belia asal Indonesia untuk bermain di kompetisi Eropa. Ramon Robert menyambut baik harapan itu dengan memberikan garansi kepada pemain Tanah Air yang memiliki potensi.

"Tentu ada kemungkinan untuk mengambil pemain muda dari Akademi Persija. Namun, semuanya masih tergantung kualitas dan kemampuan yang dimiliki para pemain itu," kata Robert di Balai Kota Jakarta, Rabu (19/7/2017).

"Sudah ada sejarah yang bagus antara Espanyol dan Indonesia. Saat ini yang terpenting adalah terus menjalin kerja sama dengan tidak hanya di bidang sepak bola, melainkan di bagian pengembangan klub hingga manajemen," tutur Robert. 

Espanyol akan melakoni pertandingan uji coba melawan Persija Jakarta, di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (19/7/2017). Laga nanti diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim mengaku bakal menerapkan gaya permainan menyerang.

 

Video Populer

Foto Populer