Sukses


Wacana Pemakaian Wasit Asing di Mata Caretaker Pelatih Persib

Bola.com, Bandung - Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, menyambut positif wacana penggunaan wasit asing pada putaran dua kompetisi Liga 1 2017. Menurut Herrie, dengan menggunakan wasit asing diharapkan kompetisi sepak bola Indonesia semakin maju dan positif ke depannya.

"Bukan berarti tidak percaya dengan wasit lokal, tapi kami ambil sisi positifnya saja untuk perwasitan di Liga 1. Jangan diambil negatifnya. Ini hanya pelajaran. Jadi, bagi saya tidak masalah menggunakan wasit asing," ucap Herrie di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (19/7/2017).

Jika memang benar menggunakan wasit asing, lanjut Herrie, wasit-wasit lokal pun bisa menambah ilmu. "Rencana itu sama sekali tidak mengecilkan wasit lokal. Insya Allah untuk ke depan, kinerja wasit Liga 1 lebih baik lagi. Mudah-mudahan wasit asing yang didatangkan berkualitas dan benar-benar bagus," jelasnya.

Herrie menuturkan, keputusan menggunakan wasit asing di Liga 1 sudah pasti dipikirkan matang oleh federasi sepak bola Indonesia. "Tapi, saya berharap jangan hanya melihat sosok asingnya saja. Tapi, benar-benar menegakkan rule of the game dan menjunjung tinggi fair play," tegas Herrie.

Herrie juga berharap wasit yang memimpin laga klasik Persib versus Persija di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (22/7/2017), bisa menegakkan fair play, termasuk perangkat pertandingan lainnya.

 

Video Populer

Foto Populer