Sukses


Komentar Pelatih Malaysia Setelah Melibas Indonesia

Bola.com, Bangkok - Timnas Malaysia U-22 berhasil melibas Timnas Indonesia U-22 dengan skor 3-0 pada pertandingan pertama di penyisihan Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 2018, Rabu (19/7/2017).

Timnas Malaysia U-22 menghajar Indonesia di babak pertama. Dalam tempo 30 menit, gawang Indonesia yang dikawal Satria Tama sudah jebol sebanyak tiga kali. Masing-masing lewat Syafiq Ahmad menit ke-4, Jafri Hisyam menit ke-19, dan N. Thanabalan menit ke-30.

Selama sisa pertandingan, tidak tercipta lagi gol sehingga memastikan Malaysia meraih tiga poin penuh.

Buat Timnas Malaysia U-22, hasil ini dibilang jadi kejutan mengingat mereka datang ke Bangkok dengan persiapan ala kadarnya.

Reaksi ketidakpercayaan atas skor yang dicatatkan terlihat di wajah sang pelatih, Ong Kim Swee. Seperti yang diperlihatkan pelatih 46 tahun itu sesaat setelah tim asuhannya merobek gawang Indonesia untuk kali ketiga.

Alih-alih bersorak gembira seperti reaksinya kala Syafiq Ahmad menjebol gawang Satria Tama saat pertandingan baru berjalan empat menit, pelatih asal Melaka itu tertangkap kamera justru memperlihatkan ekspresi bengong dan terdiam sesaat.

Hal itu bisa dimaklumi lantaran jelang keberangkatan ke Bangkok, mantan pelatih Timnas Malaysia senior itu berhadapan dengan banyak masalah.

Bahkan, oleh beberapa media lokal Negeri Jiran Kim Swee disebut mungkin susah tidur akibat memikirkan kondisi skuat asuhannya yang tampil tanpa komposisi terbaik imbas keengganan klub melepas para pemain ke timnas.

Kemenangan besar atas Indonesia jelas menghadirkan kelegaan luar biasa bagi kubu tim Harimau Malaya, terutama sang pelatih.

"Kemenangan ini akan memberikan tambahan motivasi untuk pertandingan yang akan datang. Kunci kemenangan pada hari ini adalah pemain saya terus mengikuti rencana permainan sepanjang pertandingan," kata Kim Swee, seperti dikutip di New Straits Times, Rabu (19/7/2017).

Kemenangan ini membuat langkah Malaysia lebih ringan. Di laga selanjutnya, Timnas Malaysia U-22 akan menghadapi tim tuan rumah Thailand, pada Jumat (21/7/2017).

 

Video Populer

Foto Populer