Sukses


    PSSI Ambil Alih, Timnas Futsal Tetap Tampil di SEA Games 2017

    Jakarta - Timnas Futsal Indonesia akan tetap tampil di SEA Games 2017 pada Agustus mendatang. Ini setelah PSSI mengambil alih pengelolaan tim yang diarsiteki Vic Hermans untuk pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

    Sebelumnya, Federasi Futsal Indonesia (FF) sudah menyatakan tidak akan mengirimkan Timnas Futsal Indonesia untuk nomor futsal putra. Sementara tim putri yang dilatih Andre Picessa masih berpeluang diberangkatkan karena telah menggelar pemusatan latihan (TC) sejak Mei 2017.

    "PSSI sebenarnya memberi kewenangan kepada FFI untuk manajemen futsal termasuk pengelolaan timnas. Namun untuk kasus ini kami tahu ada keinginan dari Pak Ketum (FFI, Hary Tanoesoedibjo) untuk mundur (dari SEA Games 2017)," ujar Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI.

    "Futsal itu menginduk ke PSSI, jadi ini adalah tanggung jawab PSSI. Setelah kami mendiskusikannya dengan ketum PSSI (Edy Rahmayadi), beliau bilang (timnas futsal) harus tetap ikut," kata Joko menambahkan.

    PSSI akan membahas soal rencana pengambil alihan Timnas Futsal Indonesia dengan FFI pada Kamis (20/7/2017). Pertemuan ini akan menjadi titik terang bagi Tim Merah Putih setelah gagal menggelar pemusatan latihan pada awal Juli lalu. 

    Di SEA Games 2017, Timnas Futsal Indonesia akan bersaing dengan Thailand, Indonesia, Vietnam, Myanmar, dan tuan rumah Malaysia. Semua tim akan saling bertemu dengan menggunakan format setengah kompetisi untuk menentukan peraih medali emas.

    Video Populer

    Foto Populer