Sukses


Partai Persib Vs Persija Bakal Dijaga Ribuan Aparat Keamanan

Bola.com, Bandung - Sebanyak 2.500 personel keamanan gabungan akan diterjunkan pada partai Persib Bandung vs Persija Jakarta, Sabtu (22/7/2017), dalam laga lanjutan Liga 1 2017. Tidak hanya, itu pihak keamanan juga akan menyiapkan mobil rantis (kendaraan taktis) untuk tim tamu demi keamanan dan juga menyiapkan tim jibom (penjinak bom).

Namun, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Yusri Yunus, mengaku belum memastikan berapa jumlah mobil rantis yang akan disiapkan.

"Semuanya akan lebih jelas pada Rakor (rapat koordinasi) yang akan digelar besok di Polda Jabar. Yang pasti, anggota yang diturunkan 2500 lebih, yang berasal dari polisi dan TNI," jelas Yusri saat dihubungi pada Rabu (19/7/2017).

Yusri menegaskan pihak keamanan tetap mengimbau kepada suporter Persija untuk tidak memaksakan hadir ke Stadion GBLA demi keamanan.

"Kalau tidak menggunakan atribut, silakan saja. Tapi, jika membuat ribut, kami tidak segan menindak dengan tegas," papar Yusri.

Untuk tim Persija, lanjut Yusri, akan disiapkan pengamanan khusus mulai kedatangan, masuk ke hotel, menuju stadion, begitu juga kepulangan.

"Kami akan kawal penuh, kepulangan pun sama, sehingga bila terjadi hal yang tidak diinginkan, tidak berakibat fatal. Semuanya akan kami persiapkan," ucap Yusri.

Untuk pelaksanaan rakor nanti akan melibatkan semua pihak pengamanan, baik dari Polri, TNI, Pol PP, Dishub, termasuk perwakilan bobotoh Persib.

Laga Persib versus Persija memang menjadi laga yang paling ditunggu-tunggu bobotoh. Dipastikan Stadion GBLA yang berkapasitas 38.000 akan penuh dihadiri pendukung setia tim Maung Bandung.

 

Video Populer

Foto Populer