Sukses


Mengembalikan Kebugaran Jadi Fokus Utama Semen Padang

Bola.com, Padang - Kelelahan buntut perjalanan panjang dari Serui ke Padang masih terasa bagi Semen Padang. Tim urang awak baru sampai di Mes Indarung, Selasa (18/7/2017) malam. Sadar akan kondisi pemain, pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, tidak menggelar latihan pada Rabu (19/7/2017) pagi.

"Kami memang hanya menggelar latihan sore. Tugas kami adalah secepatnya mengembalikan kebugaran pemain. Ini penting sekali dan harus segera dilakukan. Selain itu kami juga dihadapkan dengan recovery pemain yang mengalami cedera," ujar Nilmaizar, Rabu (19/7/2017).

Sementara menyangkut kondisi sebagian pemain yang dalam tahap pemulihan cedera, Nil mengatakan hingga Rabu (19/7/2017), belum mengetahui sejauh mana prospek penyembuhan terutama Ko Jae-sung dan Rudi Doank yang harus kembali absen karena cedera.

"Saya belum mengetahui kondisi terakhir Jae-sung. Informasinya dia sudah latihan dengan pemain yang ditinggal saat menghadapi Perseru," kata Nil.

Ia menambahkan cedera yang diperoleh Jae-sung saat laga menghadapi Mitra Kukar (7/7/2017) masih berkutat pada cedera yang pernah ia alami. Namun kondisi yang terjadi, harap Nil, tidak terlalu berdampak banyak dan memengaruhi penampilan dan mental pemain berpaspor Korea Selatan itu pada pertandingan selanjutnya.

Terpisah, dokter tim, Iskandar Ibrahim, juga mengaku belum mengetahui secara pasti kondisi Jae-sung. "Saya belum mengetahui keadaan terkini Jae-sung, karena baru saja sampai malam kemarin. Nanti akan saya cek. Mudah-mudahan membaik dan bisa bermain saat Semen Padang menghadapi Arema. Namun untuk Rudi Doank, saat ini kondisinya sudah bagus," jawab Iskandar.

 

Video Populer

Foto Populer