Sukses


Pelatih Persija Anggap Wajar Kekalahan Telak dari Espanyol

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco, menganggap wajar kekalahan telak 0-7 timnya dari Espanyol dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (19/7/2017). Selain hanya sebatas laga persahabatan, Teco menilai para anak asuhnya sedang dalam kondisi tidak fit.

Persija menghadapi jadwal pertandingan padat selama sepekan ini. Sebelum bersua Espanyol, skuat asuhan Stefano Teco lebih dulu bertanding melawan Borneo FC di Stadion Patriot, Bekasi, 16 Juli 2017.

Pandi Lestaluhu dan kawan-kawan pun tidak memiliki banyak waktu memulihkan kondisi fisik mereka. Situasi itulah yang membuat Stefano Teco hanya memainkan beberapa pemain inti ketika menghadapi Espanyol.

"Kami hanya memiliki waktu dua hari untuk menyiapkan laga ini. Kami sulit untuk memasang pemain terbaik. Akan tetapi, menurut saya hasil ini bisa dimaklumi karena hanya laga uji coba," kata Teco.

"Pada babak pertama kami memang bermain buruk. namun kami sudah mengevaluasi masalah itu setelah turun minum. Pada babak kedua, permainan kami perlahan semakin membaik. Akan tetapi, secara kesuluruhan pertandingan melawan Espanyol merupakan pengalaman yang bagus untuk Persija," sambung Teco.

Stefano Teco mengakui para anak asuhnya belum siap secara mental untuk melakoni laga tersebut. Situasinya pun semakin memburuk ketika Espanyol mencetak gol pertama melalui Gerard Moreno pada menit ketujuh.

"Kualitas yang kami miliki memang di bawah Espanyol. Apalagi, ada beberapa pemain yang belum siap secara mentalitas. Gol pertama itu memukul mental kami dan para pemain tidak siap dengan hal itu," tutur Teco.

Persija diharapkan segera berbenah agar hasil negatif tidak terulang saat melawan Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (22/7/2017).

 

Video Populer

Foto Populer