Sukses


Dominasi Bambang Pamungkas di Duel Panas Persib Vs Persija

Jakarta - Partai big match pekan ke-16 Liga 1 2017 yang mempertemukan Persib Bandung versus Persija Jakarta akan tersaji pada Sabtu (22/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Laga ini akan jadi ajang pembuktian striker gaek Bambang Pamungkas sebagai mesin gol Macan Kemayoran.

Bepe, begitu jebolan Diklat Salatiga tersebut dipanggil, sampai saat ini masih mencatatkan diri sebagai pemain paling tajam di duel Tim Macan Kemayoran kontra Maung Bandung. Striker berusia 36 tahun itu mencetak sembilan gol dalam 23 pertandingan.

Bepe terlibat cukup lama dalam duel klasik ini, karena karier sang pemain yang amat panjang di Persija. Ia mulai berkostum Persija pada musim 1999.

Sempat pindah klub ke EHC Norad (2000), Selangor FA (2005–2007), dan Pelita Bandung Raya (2014), Bambang tetap dipandang sebagai sosok legenda di tim ibu kota.

Saat berkostum Persija, bomber kelahiran 10 Juni 1980 tersebut turun saat duel kontra Persib. Ketajaman mencetak gol membuktikan mentalitasnya menaklukkan duel sarat tekanan ini.

Di sisi lain sosok Sergino van Dijk jadi pemain Persib yang paling sering menjebol gawang Tim Oranye. Striker naturalisasi asal Belanda itu hanya mengoleksi tiga gol dalam partai bergengsi ini. Dua dari tiga gol Van Dijk dilesakkan kala Persib melakoni partai kandang di Stadion Si Jalak Harupat pada ISL 2013.

Satu-satunya gol tandang Van Dijk tercipta kala Persija menjalani partai usiran di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 28 Agustus 2013. Saat itu Maung Bandung menahan tuan rumah Macan Kemayoran 1-1 lewat tembakan jarak dekat Van Dijk pada babak kedua.

Gol pemain berkepala plontos tersebut bukan hanya menyelamatkan Tim Pangeran Biru dari kekalahan. Itu jadi gol terakhir Persib ke gawang Macan Kemayoran dalam empat tahun terakhir hingga kini.

Meski bercokol sebagai top scorer bentrok Persib Vs Persija, Bambang Pamungkas ternyata kesulitan menambah pundi-pundi golnya. Tercatat sumbangan gol terakhir pemain 37 tahun tersebut dalam bentrokan melawan Persib diberikan pada 27 Mei 2012.

Dalam laga sengit bertajuk Super Sunday di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut, dua gol sundulan Bepe gagal membawa kemenangan Macan Kemayoran. Sudah unggul 2-1, tendangan kapten Persib Maman Abdurrahman memaksa hasil imbang 2-2 diterima kedua tim.

Dalam empat pertemuan terakhir bentrokan Persib Bandung Vs Persija Jakarta berakhir imbang tanpa gol. Jika Bepe mencetak gol dalam big match nanti, itu akan jadi golnya yang pertama musim ini. Sebab sejak 9 Oktober 2016 di ajang Torabika Soccer Championship 20016 sang pemain mengalami paceklik gol.

 

Video Populer

Foto Populer