Sukses


Kalahkan Madiun Putra, Persebaya Kukuhkan Status Raja Tandang

Bola.com, Madiun - Persebaya Surabaya berhasil mempertahankan status sebagai raja tandang. Dijamu Madiun Putra, Kamis (20/7/2017), di Stadion Wilis, Madiun, tim besutan Angel Alfredo Vera itu berhasil membawa pulang tiga poin penuh.

Kemenangan ini menahbiskan Persebaya sebagai satu-satunya tim yang baru tersentuh satu kekalahan di luar kandang. Kekalahan semata wayang yang menodai rekor tandang Persebaya adalah Martapura FC. Kala itu, Misbakhus Solikin dkk. kalah 1-2 dari Martapura FC.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengakui timnya layak memenangi pertandingan karena mendominasi jalannya permainan dan memiliki peluang lebih banyak dibanding tim lawan. Secara permainan, Alfredo juga menilai anak buahnya sudah tampil maksimal.

"Kami main bagus, kontrol pertandingan. Kami kena satu gol dari serangan balik, tapi kami bisa membalikkan keadaan sesudah itu dan menang," ujar Alfredo.

Alfredo mengakui kemenangan timnya bersumber dari permainan cepat dan tekanan tinggi kepada pemain lawan sepanjang pertandingan. Dengan cara main seperti ini, Alfredo mengakui kunci sukses timnya di empat pertandingan sebelumnya tak jauh beda.

Kemenangan ini patut disyukuri lantaran Persebaya sebenarnya sedang krisis pemain menyusul tiga pemain pilar dibelit cedera. Selain Thaufan Hidayat dan Sidik Saimima, terbaru, sang kapten Rendi Irwan, juga menepi dan tidak bisa diturunkan di pertandingan ini juga karena cedera.

Dengan tambahan tiga poin, Persebaya kembali memuncaki klasemen sementara Grup 5 Liga 2 2017. Klub berjulukan Green Force itu menggusur Martapura FC yang sempat memuncaki klasemen.

Persebaya saat ini mengantongi 15 poin, diikuti Martapura FC yang mengoleksi 13 poin di urutan kedua, dan Persatu Tuban (11) di tempat ketiga.

 

Video Populer

Foto Populer