Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Mitra Kukar: Misi Menjaga Papan Atas

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC bertekad mempertahankan posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 2017 saat menjamu Mitra Kukar. Saat ini The Guardian ada di peringkat keempat dengan poin 27 hasil 15 pertandingan yang telah dijalani.

Agar target itu terwujud, mereka musti memetik kemenangan di laga pekan ke-16, Jumat (21/7/2017), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengakui fisik pemainnya saat ini sedang dalam kondisi prima. Dengan keedaan ini, ia optimistis timnya mampu tampil maksimal saat bentrok melawan Mitra Kukar.

Simon memang sempat khawatir karena timnya harus bertanding dua kali dalam sepekan (melawan Persela pada 17 Juli 2017 dan Mitra Kukar) dirasa Simon cukup berat. Maklum, mereka hanya punya waktu tiga hari efektif untuk memulihkan fisik pemain yang terkuras di Lamongan.

"Beruntung kami menang di Lamongan sehingga motivasi pemain saat ini meningkat. Pemain juga disiplin jaga kondisi, karena itu meski harus bertanding dua kali dalam sepekan, fisik mereka sekarang sudah pulih," ujar Simon.

Satu-satunya yang membuat Simon harus berpikir keras adalah absennya dua pemain pilar, Li Yu Jun dan Alfin Tuasalamony. Mereka harus menepi karena terkena larangan main akibat akumulasi kartu kuning.

Simon harus cermat dalam memilih pengganti keduanya. Meski ia memiliki stok pemain yang bisa bermain di kedua sektor ini, bila tidak sesuai dengan karakter lawan yang dihadapi, Bhayangkara FC bisa dalam masalah.

Di posisi Li Yu Jun, Bhayangkara FC memiliki dua pemain, Mohammad Ichsan dan Firman Utina. Sementara Alfin bisa digantikan Dany Saputra atau M. Fatchu Rochman. "Semua dalam kondisi bagus. Tapi, yang terbaik akan saya turunkan di pertandingan lawan Kukar," jelas Simon.

Tren Bhayangkara FC Jadi Motivasi Mitra Kukar

Di kubu lawan, Mitra Kukar yang kali ini diperkuat 18 pemain datang dengan misi merusak tren positif tuan rumah yang menang dalam dua laga terakhir secara beruntun.

"Kondisi positif lawan justru jadi motivasi kami. Kami masih memiliki rasa penasaran meski sudah bertandingan di 15 laga. Kami ingin meraih hasil positif dari pertandingan ini karena seluruh pemain siap untuk mewujudkan itu," kata Jafri Sastra, pelatih Mitra Kukar.

Sama seperti Bhayangkara FC, Mitra Kukar juga kehilangan pemain penting di laga ini. Kapten tim sekaligus motor lini tengah, Bayu Pradana, absen karena akumulasi kartu kuning.

Selama ini peran Bayu Pradana cukup vital di lini tengah tim Naga Mekes. Sebagai gelandang bertahan, duet Bayu bersama marquee player, Mohamad Sissoko mampu jadi penyeimbang lini tengah Mitra Kukar.

Namun, Jafri menegaskan bila absennya sang kapten tidak akan memengaruhi penampilan mengingat Mitra Kukar sudah menyiapkan beberapa opsi Muhammad Bachtiar hingga Anindito Wahyu Eminarno.

"Seluruh pemain sudah siap tempur. Target kami tentu merebut poin penuh Bhayangkara FC," timpal Joko Ribowo, kiper Mitra Kukar.

Prakiraan Formasi Pemain:
Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (K); Alsan Sanda, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Dany Saputra (B); Ilham Udin Armaiyn, Lee Yu Jun, Dendi Sulistyawan, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto (T); Thiago Furtuoso (D)
Pelatih: Simon McMenemy

Mitra Kukar (4-3-3): Joko Ribowo (K); Syaiful Ramadhan, Saepulloh Maulana, Jorge Gotor, Wiganda Pradika (B); Oh In-kyun, M. Bahtiar, Anindhito Wahyu (T); Hendra Adi Bayauw, Andre Prakoso, Marclei Santos (D)
Pelatih: Jafri Sastra

 

Video Populer

Foto Populer