Sukses


Liga 2: Kecewa dengan Wasit, Persis Mengadu ke PSSI

Bola.com, Solo - Untuk kesekian kali, Persis Solo kembali kecewa dengan kinerja wasit. Terbaru, kubu tim Laskar Sambernyawa berang atas kepemimpinan wasit Eno Sembiring bermain imbang, 1-1 dengan tuan rumah PPSM Magelang di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (20/7/2017).

Hal tersebut setelah dua gol yang dicetak stoper Ichwan Ciptady dan Bayu Nugroho di masing-masing babak dianulir sang pengadil. Saking kecewanya, tak ada satupun perwakilan Persis yang bersedia mengikuti sesi konfrensi pers. Sekjen Persis, Langgeng Jatmiko mengaku pihaknya akan melaporkan kasus tersebut ke PSSI.

''Kami mengumpulkan bukti-bukti, termasuk dari rekaman pertandingan. Apalagi laga itu disiarkan langsung oleh televisi. Kami benar-benar dikecewakan,'' kata Langgeng Jatmiko.

Langgeng menjelaskan, pihaknya kecewa lantaran kinerja wasit setiap pertandingan tak semakin membaik. Terlebih, timnya mendukung misi kami adalah membangun sepak bola yang benar-benar menegakkan fair play.

''Kami ingin ada aksi nyata dari semua pihak, terutama perangkat pertandingan yang seharusnya bisa memimpin tugas dengan baik,'' ujar dia.

Asisten pelatih Persis, Albert Rudiana kubu membeberkan alasan Persis mangkir untuk memberikan keterangan resmi kepada media dalam sesi konferensi pers. Hanya perwakilan dari PPSM yakni pelatih Siswanto yang datang dalam konferensi pers. ''Tim kami sangat dirugikan karena dua gol yang jelas onside, namun tidak disahkan oleh wasit,'' kecamnya.

Dalam pertandingan ini, Persis sebenarnya unggul terlebih dahulu di menit ke-17 lewat gol bunuh diri bek PPSM, Catur Erik Sandi. Namun tuan rumah PPSM bangkit di paruh kedua. Gol tuan rumah lahir pada menit 76, melalui aksi menawan Nunung Dwi Cahyo.

Video Populer

Foto Populer