Sukses


Pelatih PSM Puji 2 Pemain Asal Belanda di Bali United

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menyebut Bali United sebagai tim agresif. Arsitek asal Belanda itu merujuk tujuh gol yang dicetak Serdadu Tridatu dalam dua partai terakhir di Liga 1 2017.

"Tujuh gol dalam dua partai bisa jadi acuan agresivitas dan kualitas serangan Bali United," ujar Robert Alberts setelah latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (21/7/2017).

Robert tanpa sungkan memuji dua pemain asing Bali United asal Belanda, yakni Sylvano Dominique Comvalius dan Nick van der Velden. "Sejauh ini kontribusi mereka sangat besar sehingga Bali United bisa menembus papan atas," ujar Robert.

Sylvano dan Van der Velden akan beradu skill dengan dua pemain Belanda PSM, Wiljan Pluim dan Marc Klok. "Bagi saya duel nanti jadi pertarungan pemain asal Belanda. PSM punya nilai plus karena pelatihnya asal Belanda," canda Robert.

Di lain pihak, Robert juga menilai Bali United cukup baik dalam bertahan. "Pemain lini belakang Bali United 'bermain dalam' untuk menutup pergerakan lawan. Makanya dalam latihan, saya meminta pemain agar lebih sering melakukan tembakan mengarah ke gawang lawan," ia menuturkan.

Bagi PSM, duel melawan Bali United pada pekan ke-16 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (23/7/2017), sangat vital untuk mempertahankan posisi di peringkat kedua klasemen sementara.

Jika kalah, bukan tidak mungkin skuat Robert bakal terlempar dari tiga besar. Apalagi pesaing PSM yaitu Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura berpeluang menang di kandang sendiri.

 

 

Video Populer

Foto Populer