Sukses


Pujian Stefano Lilipaly buat Saddil Ramdani dan Timnas U-22

Bola.com, Jakarta - Stefano Lilipaly, pemain naturalisasi berdarah Belanda terus mengikuti perkembangan Timnas Indonesia U-22. Pujian ia berikan pada Saddil Ramdani, bintang Tim Garuda Muda dalam duel melawan Mongolia di ajang Kualifikasi Grup H Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional, Bangkok, Jumat (21/7/2017).

Timnas Indonesia U-22 menang dengan skor telak 7-0 atas Mongolia. Saddil, yang berposisi sebagai gelandang sayap kanan mencetak dua gol dalam duel tersebut. Sementara itu gol-gol lainnya dipersembahkan Marinus Wanewar, Gavin Kwan (2 gol), Osvaldo Haay, Septian David Maulana.

Stefano memajang foto dirinya dengan Saddil Ramdani di akun pribadi Instagram disertai kata-kata: Saddil (2 gol) on fire. Well done boys 7-0 (ikon tepuk tangan).

Gelandang serang yang kini bermain di klub Divisi II Liga Belanda, SC Cambuur, sempat tampil bareng Saddil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Juni 2017 silam. Kala itu Tim Merah-Putih yang diperkuat mayoritas pemain Timnas U-22 berbagi skor 0-0.

 

 

Saddil ⚽⚽ on fire 🔥 well done boys 0-7 👏

A post shared by ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ᴊ ᴀ x | ᴄ ᴀ ʀ ᴍ ᴇ ɴ (@stefanolilipaly) on

Stefano Lilipaly mendapatkan panggilan dari Luis Milla untuk masuk Timnas Indonesia melakoni laga uji coba kontra Kamboja dan Puerto Rico. Stefano menjadi salah satu dari lima pemain senior yang diminta Luis Milla membantu pemain U-22 asuhannya menghadapi laga uji coba internasional itu.

Meski hanya bermain di laga kontra Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017), Stefano Lilipaly mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan membantu adik-adiknya di Timnas Indonesia yang tengah menjalani persiapan untuk mengejar medali emas SEA Games 2017.

Setelah merasakan lima hari bersama Timnas Indonesia U-22, Stefano yakin target medali emas di SEA Games 2017 bukan hal yang mustahil. Kualitas Bagas Adi Nugroho dkk. dinilainya bisa membuat Tim Garuda bersaing di ajang multicabor tersebut.

"Tentu saya yakin mereka mampu bersaing karena mereka semua sangat berbakat. Mereka membuktikan hal itu dan saya bisa melihatnya langsung. Tim ini bisa membuat banyak peluang mengancam lawan," ujar Stefano Lilipaly kepada Bola.com saat itu.

Sebelum tampil di SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 melakoni rangkaian Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 di Bangkok. Tim asuhan Luis Milla tergabung bersama Thailand, Mongolia, dan Malaysia. Sebelum menghantam Mongolia, penggawa Tim Merah-Putih kalah 0-3 dari Malaysia.

 

Video Populer

Foto Populer