Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Perseru: Ujian Rekor Kandang Pesut Etam

Bola.com, Samarinda - Borneo FC akan menghadapi Perseru Serui dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2017, Sabtu (22/7/2017) di Stadion Segiri, Samarinda. 

Melawan Perseru adalah laga kedua Ricky Nelson. Ia menjalani debut melatih tim senior Borneo FC pada Liga 1 saat melawan Persija pada pekan lalu. Selain itu, ini adalah jadi ajang pembuktian bagi Ricky, akankah ia meneruskan jejak positif Dragan Djukanovic pada partai kandang?

Seperti diketahui, Borneo FC belum terkalahkan pada enam partai kandang hingga pekan ke-16. Melawan Perseru di kandang sendiri, Ricky tak hanya mengasah lini tengah dan depan, tapi juga pertahanan. 

"Saya sudah evaluasi tim keseluruhan, maka perubahan mendasar dari taktik bermain pasti ada," kata Ricky seperti dikutip dari situs resmi klub.

Borneo FC sudah kebobolan 19 gol. Dari seluruh gol yang diceploskan lawan, 18 gol terjadi di luar kandang. Sementara ketika bermain di Stadion Segiri, tim Pesut Etam baru sekali saja kebobolan. 

Namun, Ricky mengingatkan kepada skuatnya, soal Perseru yang bisa saja memberikan kejutan. Ia merujuk pada hasil 2-2 yang diraih Perseru di kandang Persipura.

Dua hari menjelang laga melawan Perseru, Ricky juga menggenjot fisik pemain. Ia mengakui mengandalkan serangan dari sektor sayap sebagai variasi serangan.

"Menyerang melalui sayap, kita punya pemain yang cepat. Dari tengah juga ada pengumpan yang baik atau bisa mainkan kombinasi di lini tengah dan depan," tuturnya. 

Di sisi lain, Perseru bertekad tampil percaya diri dan mengabaikan rekor mulus di kandang. Tim Cenderawasih Jingga semakin optimistis karena meraih dua poin dalam dua pertandingan tandang terkini, yakni melawan Persipura (2-2) dan Semen Padang (0-0). 

"Semua bisa saja terjadi, walaupun tim tuan rumah memiliki rekor kandang yang bagus," kata Agus Yuwono, pelatih Perseru.

Perseru bertandang ke Samarinda dengan berbekal 11 poin dan jarak dengan Borneo FC begitu lebar. Lerby Eliandry dkk. kini mengemas 20 poin dan berada di posisi ke-11.

 

Video Populer

Foto Populer