Sukses


Prediksi Bali United Vs PSM: Gengsi Tim Papan Atas

Bola.com, Gianyar - Bali United akan meladeni PSM Makassar pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Minggu (23/7) malam. Duel ini akan menjadi ajang pembuktian dua tim papan atas.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro harus memutar strategi menghadapi skuat Robert Alberts, karena dua pemain andalan, Irfan Bachdim dan Gede Sukadana absen.

"Setelah melawan Sriwijaya FC kami langsung recovery dan saat ini kondisi pemain bagus," kata Widodo seperti dikutip dari situs resmi Bali United.

Widodo menilai PSM memiliki kekuatan merata di setiap lini. Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi timnya, yang pada dua laga kandang terakhir tak kebobolan. 

"Saya sudah beberapa kali melihat rekaman video pertandingan PSM. Saya melihat PSM adalah tim yang solid. Mereka sulit dikalahkan. Lini per lini mereka di isi para pemain yang memiliki pengalaman di Indonesia," katanya.

Bali United sedang dalam tren positif, yakni tak terkalahkan pada empat laga terakhir. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Widodo menambahkan, Bali United wajib mengamankan tiga poin untuk melanjutkan tren positif dalam empat laga terakhir. Dalam empat pekan, Fadil Sausu dkk. meraih kemenangan tiga kali dan meraih satu poin di kandang Sriwijaya FC.

"Kami bermain kandang dan bertekad tidak boleh ada satu pun tim tamu yang berhasil mencuri satu poin apalagi tiga poin dikandang kami," tegasnya.

Di sisi lain, PSM juga berambisi menang di Gianyar. Apalagi, PSM kembali diperkuat Wiljam Pluim, playmaker asal Belanda yang absen melawan Barito karena akumulasi kartu. Kehadiran Pluim diyakini bakal membuat serangan Juku Eja lebih variatif.

"PSM butuh gol untuk meraih kemenangan. Karena itu dalam sesi latihan, saya intruksikan pemain untuk banyak melakukan tendangan on target," ungkap Robert Albert, pelatih PSM.

Robert kian optimistis menyusul membaiknya penampilan Ferdinand Sinaga yang mencetak gol ke gawang Barito di pekan ke-15. Bagi Ferdinand, gol itu merupakan sukses pertamanya menjebol gawang lawan di Liga 1.

Robert tanpa sungkan mewaspadai serangan Bali United yang dinilainya sangat agresif. "Saya sudah tekankan kepada lini belakang agar terus fokus pada pertandingan. Sukses Bali United mengalahkan Barito lima gol tanpa balas bisa jadi acuan kekuatan serangan mereka," papar Robert.

Padahal, pada pertandingan nanti, PSM dipastikan tak diperkuat sang kapten, Hamka Hamzah yang sedang menjalani sanksi larangan tampil dalam dua partai. Sedang duet Hamka di bek sentral, Steven Paulle masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring. 

Prediksi susunan pemain:

Bali United  (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Agus Nova, Ahn Byun-keon, Felsianus Bate; Fadil Sausu, Taufiq; Sukarja, Sylvano Comvalius, Marcos Flores.

PSM (4-3-3): M. Syaiful; Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah; M. Arfan, Marc Klok, Rizki Pellu; Wiljan Pluim, Reinaldo da Costa, Ferdinand Sinaga.

Video Populer

Foto Populer