Sukses


Prediksi Persipura Vs PS TNI: Bidik Puncak Klasemen Liga 1

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura punya peluang besar meraih kemenangan saat menjamu PS TNI pada pekan ke-16 Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (23/7/2018). Hal ini dikarenakan PS TNI datang ke Jayapura tidak dengan kekuatan terbaiknya.

Persipura sedang dalam momentum bagus  jelang laga melawan PS TNI. Catatan lima laga belum terkalahkan secara beruntun dan keberhasilan mencuri tiga poin dari kandang Arema FC, membuat Persipura di atas angin.

Pelatih Tim Mutiara Hitam, Wanderley Junior pun berharap anak asuhnya bisa mengamankan tiga poin di kandang sendiri sekaligus membuka peluang memuncaki klasemen sementara Liga 1 2017. Saat ini, Persipura terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC, yang mengoleksi 30 poin.

"Kami harus fokus dan konsentrasi menghadapi mereka agar bisa mendapatkan tiga poin. Kami punya harapan besar untuk meraih kemenangan dan kami harus kerja keras untuk itu," ujar Wanderley dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Peluang juara ISC 2016 mengalahkan PS TNI semakin terbuka karena kemungkinan besar akan kembali diperkuat kapten tim, Boaz Solossa. Striker berusia 31 tahun itu sebelumnya absen karena cedera saat Persipura mengalahkan Arema 2-0, 16 Juli 2017.

Kehadiran Boaz bakal membuat lini depan Persipura semakin berbahaya. Trio lini depan, yakni Boaz, Addison Alves, dan pemain muda, Friska Womsiwor, bakal menjadi ancaman bagi pertahanan PS TNI.

"Semua pemain siap, Boaz juga siap. Kalau kondisi dia 100 persen, dia akan main besok," kata Wanderley.

Di kubu PS TNI, sang pelatih Ivan Kolev dipastikan kesulitan meracik strategi terbaik melawan Persipura. Hal ini dikarenakan Kolev tidak membawa Ganjar Mukti, Ravi Murdianto, Manahati Lestusen, Hong Soon-hak, dan Leonel Nunez dalam daftar 17 pemain ke Papua karena terkena akumulasi kartu.

Absennya Manahati, Soon-hak, dan Nunez pun bakal sangat terasa bagi PS TNI karena ketiganya merupakan pemain pilar andalan Kolev dalam mengarungi Liga 1 2017.

"Absennya lima pemain sudah pasti mempengaruhi kekuatan tim, tetapi hal itu tidak akan menyurutkan niat kami mencuri poin di sini. Persipura adalah tim terbaik di Indonesia dan kami akan bekerja keras untuk dapat poin," tukas pelatih asal Bulgaria ini.

PS TNI saat ini menempati peringkat ke-11 klasemen sementara dengan mengoleksi 22 poin. Talin dan kawan-kawan terpaut lima poin dari Persipura yang berada di zona empat besar dengan raihan 27 poin.

Prakiraan susunan pemain
Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Ruben Sanadi; Imanuel Wanggai, Nelson Alom, Ian Kabes; Boaz Solossa, Addison Oliveira, Friska Womsiwor

Pelatih: Wanderley Junior

PS TNI (4-5-1): Dhika Bhayangkara: Kasim Slamat, Roni Sugeng, Facundo Talin, Abduh Lestaluhu; Erwin Ramdani, Agil Munawar, Yus Arfandi, Wawan Febriyanto, Ahmad Nufiandani; Elio Martins

Pelatih: Ivan Kolev

Video Populer

Foto Populer