Sukses


Ludahi Pemain Lawan, Zah Rahan Kena Hukuman di Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Masih ingat Zah Rahan Krangar? Mantan pemain andalan Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura ini jadi muncul dalam pemberitaan media massa di Malaysia. Bukan karena aksi positifnya melainkan karena namanya masuk daftar pemain yang mendapat sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Seperti dilansir dari situs FAM, Zah Rahan dikenai sanksi enam kali larangan bermain dalam laga resmi dan tidak resmi karena terbukti melanggar regulasi Jawatankuasa Tatatertib FAM atau bila di Indonesia (PSSI), disebut Komisi Displin.

Pemain Felda asal Liberia itu diketahui meludahi wajah pemain Pahang FA, kala Felda bersua Pahang pada duel di Malaysia Super League, 1 Juli 2017. Pada duel itu Pahang kalah 1-2.

Selain hukuman larangan bermain, pemain yang bisa beroperasi sebagai playmaker dan gelandang serang itu juga dijatuhi sanksi denda sebesar 1.000 ringgit (Rp 3,1 juta).

FAM menjelaskan bila sanksi larangan bermain untuk Zah Rahan berlaku otomatis untuk dua pertandingan yang dijalani Felda FC, yakni saat bertemu Sarawak (11 Juli 2017) dan Perak FA (22 Juli 2017).

Sementara empat laga lain, disebut dalam masa percobaan selama enam bulan. Hal itu berarti, dua laga hukuman sudah dijalani sedangkan hukuman empat laga akan dijalani Zah Rahan bila ia kedapatan melakukan pelanggaran atau berkelakuan buruk menurut FAM, dalam durasi enam bulan ke depan.

Di sisi lain, Zah Rahan termasuk sosok pemain asing yang awet bertahan bermain di Liga Malaysia. Selepas meninggalkan Persipura, pemain 28 tahun itu bergabung dengan Felda United hingga sekarang.

Menjelang putaran kedua Malaysia Super League 2016, Zah Rahan sempat deg-degan karena keputusan pencoretan pemain asing yang dilakukan manajemen klub. Namun, akhirnya manajemen Felda mempertahankan mantan playmaker Sriwijaya FC itu hingga saat ini.

Zah Rahan ikut berkontribusi membawa Felda United jadi runner-up Malaysia Super League 2016. Musim ini keberadaannya di Felda juga terbilang masih penting. Ia tampil dalam 15 pertandingan dari 17 laga yang sudah dijalani Felda dengan total menit bermain 1.350 dan mencetak dua gol.

Hanya, Felda United untuk sementara masih berada di papan tengah klasemen Malaysia Super League 2017, yakni peringkat keenam dengan poin 26 atau terpaut 16 poin dari pemuncak klasemen sementara, Johor Darul Ta'zim.

 

Video Populer

Foto Populer