Sukses


Alasan Bobotoh Lakukan Pelemparan Botol di Laga Persib Vs Persija

Bola.com, Bandung - Suporter setia Persib Bandung kembali mencederai pertandingan dengan aksi tidak sportif, yakni melakukan pelemparan botol air mineral ke dalam lapangan. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Persija Jakarta.

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Bandung, Sabtu (22/7/2017), nyaris tidak henti-hentinya bobotoh Persib melakukan aksi pelemparan.

Tidak hanya saat pertandingan berlangsung, namun pelemparan juga terjadi setelah wasit pertandingan meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Tak ayal, kubu Persija mulai pemain, pelatih hingga ofisial tim harus meninggalkan lapangan ke ruang ganti dengan bantuan pihak kepolisian.

Salah satu pengurus Viking Persib Club (VPC), Agus Rahmat, mewakili bobotoh mengatakan pelemparan tersebut merupakan bentuk kekecewaan bobotoh kepada para pemain Persija. Sebab, pemain tim Macan Kemayoran terlihat kerap mengulur-ulur waktu ketimbang meladeni permainan Persib.

"Mereka (Persija) sengaja memancing amarah bobotoh dengan mengulur-ulur waktu. Jadi, sebagai bentuk pelampiasan amarah, bobotoh melakukan pelemparan," ujar Agus kepada Bola.com, Minggu (23/7/2017).

Selain itu, pria yang akrab disapa Gusdul ini mengatakan amarah bobotoh semakin tidak tertahan lantaran di laga tersebut pihak panitia pelaksana sengaja menaikkan harga tiket dari biasanya.

"Mungkin juga karena mereka mendapatkan tiket yang mahal dan susah, tapi tidak sebanding dengan hasil pertandingan. Jadi, jangan di beda-bedain untuk yang member atau nonmember karena saya rasa bisa memicu amarah bobotoh," katanya.

Gusdul juga tidak memungkiri emosinya sedikit terpancing dengan harga tiket yang dikeluarkan panpel. Terlebih di laga tersebut tim kebanggaannya gagal memetik poin penuh.

"Kecewa sudah pasti karena tidak bisa menang melawan Persija. Apalagi Persija bermain dengan 10 pemain. Tapi, ya sudahlah mudah-mudahan dengan hasil seri ini bisa menjadikan pelajaran buat pemain dan jajaran tim Persib," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Sebagai catatan, panpel Persib memang sengaja menaikkan harga tiket khusus laga Persib vs Persija. Salah satu alasannya, untuk mengurangi minat bobotoh menyaksikan langsung karena ada kekhawatiran Stadion GBLA tidak mampu menampung antusiasme para pendukung setia.

 

Video Populer

Foto Populer