Sukses


    Thailand Kecewa di Bawah Malaysia di Kualifikasi Piala AFC U-23

    Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand U-22 lega karena lolos dari lubang jarum. Mereka akhirnya mendapatkan satu tempat di putaran final Piala AFC U-23 yang digelar di China 9-27 Januari 2018.

    Timnas Thailand U-22 sempat cemas setelah hanya bermain tanpa gol melawan Indonesia di laga terakhir penyisihan Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 2018, Minggu (23/7/2017). Dengan tambahan satu poin, Thailand hanya mengumpulkan poin lima atau selisih satu poin dari Malaysia.

    Selepas pertandingan, skuat asuhan pelatih Worrawoot Srimakha ini harus menunggu seluruh pertandingan di grup lain usai, untuk memastikan langkah mereka di Piala AFC U-23.

    Hasilnya, Timnas Thailand U-22 mengamankan jatah tampil di China lewat jalur enam runner-up terbaik. Thailand pun batal menahan malu bila sampai gagal mendapat tiket di putaran final.

    Buat Thailand, mereka tidak sekadar ingin tampil di putaran final melainkan juga menargetkan bisa jadi juara grup. Praktis, target itu meleset lantaran mereka berada di bawah Malaysia dalam klasemen akhir Grup H.

    "Kami jadi kontestan Piala AFC U-23 2018. Tapi, ini bukan pencapaian terbaik kami. Kami ingin jadi juara grup. Meski begitu, terima kasih untuk seluruh staf pelatih. Semua fans yang mendukung kami. Semoga kami bisa tampil lebih baik di turnamen selanjutnya," kata Worrawoot Srimakha, pelatih Timnas Thailand U-22 seperti dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

    Worrawoot Srimakha juga memilih mengambil sisi positif dari tiga pertandingan yang sudah dijalani di penyisihan Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Ia mengungkap, melalui pertandingan-pertandingan itu, dirinya bisa memetakan kekuatan dan kelemahan tim-tim yang akan dihadapi di SEA Games 2017, terutama Indonesia yang akan dihadapi di penyisihan Grup B.

    "Lewat pertandingan ini kami jadi punya gambaran soal Indonesia. Tak apa sama-sama tahu. Kami tahu soal mereka, Indonesia juga tahu soal kami," imbuh Worrawoot Srimakha.

    Setelah ini para pemain dikembalikan ke klub masing-masing. Menariknya, skuat The War Elephant baru akan kembali bergabung untuk persiapan SEA Games 2017 pada 7 Agustus 2017. Mereka diagendakan beruji coba melawan Hong Kong sebelum bertolak ke Malaysia pada 12 Agustus 2017.

    Timnas Thailand U-22 dijadwalkan menjalani laga perdana di penyisihan Grup B SEA Games 2017 pada 15 Agustus 2017 melawan Timnas Indonesia U-22.

     

    Video Populer

    Foto Populer