Sukses


Semen Padang Lepas Bek ke Persebaya

Bola.com, Padang - Semen Padang tampaknya menjadi salah satu klub yang paling awal berbenah menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 2. Tak menunggu waktu lama, manajemen mencuri start memanfaatkan momen bursa transfer.

Pasalnya, beberapa pemain sudah mulai dilepas manajemen, berdasarkan evaluasi tim pelatih. Untuk putaran kedua, Fandry Imbiri dipastikan tidak lagi berseragam Semen Padang. Pasalnya, Imbiri sudah dilepas ke Persebaya Surabaya.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, membenarkan hal itu. Menurutnya, kepindahan Imbiri ke Persebaya sudah melalui mekanisme yang disetujui baik di kubu Semen Padang maupun Persebaya.

"Kami menemukan kata sepakat dengan manajemen Persebaya. Intinya, Imbiri resmi kami lepas ke Persebaya dan mulai bermain pada putaran kedua Liga 2," ujar Win, Senin (24/7/2017).

Selain kesepakatan antarklub, Imbiri ternyata telah menyepakati deal dengan klub barunya. "Imbiri awalnya dikontak manajemen Persebaya. Setelah dia tertarik dengan tawaran tersebut, langkah selanjutnya adalah komunikasi antara Persebaya dan Semen Padang yang akhirnya berakhir dengan kata sepakat," tambah Win.

Sementara menyangkut pemain lain yang juga berposisi sebagai pemain belakang, Novrianto yang disebut-sebut menjadi salah satu incaran Persis Solo dengan status pinjaman, Win Bernadino mengatakan hal itu tergantung keputusan pelatih, apakah pemain tersebut dibutuhkan atau sebaliknya.

Untuk mengisi pos pemain yang bakal meninggalkan tim pada putaran kedua nanti, Win Bernadino mengatakan saat ini manajemen dan tim pelatih tengah melakukan pemantauan terhadap beberapa pemain lokal yang diharapkan memperkuat tim Kabau Sirah pada putaran kedua.

"Untuk pilar asing, sebaliknya, kami yang didekati beberapa orang agen. Namun, hingga saat ini kami masih melihat dan memantau pemain yang kemungkinan ditawarkan," kata pria berkacamata itu.

Terpisah, pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, mengatakan untuk saat ini pihaknya belum bisa melepas Novrianto ke Persis meski dalam status pinjaman.

Hal itu tidak terlepas dari minimnya pemain belakang Semen Padang pasca pindahnya Imbiri ke Persebaya. "Saat ini kami sangat butuh Novrianto dan tak mungkin dipinjamkan ke Persis," jawab Nilmaizar.

 

Video Populer

Foto Populer