Sukses


Persib Pincang saat Hadapi Perseru di Marora

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tampil pincang saat menghadapi Perseru Serui pada laga pamungkas putaran pertama Liga 1 2017 di Stadion Marora Serui, Sabtu (29/7/2017). 

Dua pemain absen dalam laga tersebut, yakni Achmad Jufriyanto dan Raphael Maitimo yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Terakhir kartu kuning Maitimo dan Jupe didapatkan saat melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Sabtu (22/7/2017).

Jelas, ini merupakan sebuah kerugian bagi Persib. Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung ini sedang dalam keadaan terpuruk setelah pada empat pertandingan terakhirnya belum pernah meraih kemenangan.

Meski demikian, caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan, enggan menjadikan beban sekalipun tidak diperkuat dua pemain yang selama kerap menjadi starter dalam setiap pertandingan yang dihadapi.

Sebaliknya, pelatih yang akrab disapa Jose ini tetap pede alias percaya diri lantaran pemain pengganti yang disiapkan sama-sama memiliki kualitas yang mumpuni.

"Kami tidak terlalu memikirkan soal itu (absen dua pemain) karena kami sudah menyiapkan antisipasinya. Kami juga masih punya pemain lainnya hanya tinggal menjaga kebugaran mereka," ujar Jose di Mes Persib Ahmad Yani Bandung, Senin (24/7/2017).

Jose juga mengaku sudah menginstruksikan para pemainnya untuk tetap tampil semangat dalam menghadapi Perseru Serui ini. Sebab ia sangat berhasrat untuk menutup putaran pertama dengan hasil manis.

"Kami harus ubah pemikiran pada laga tandang. Kami harus mencari kemenangan di pertandingan terakhir. Kalau bisa jangan 100 persen tapi 1.000 persen harus dikerahkan pemain," kata Jose.

Laga melawan Perseru bisa menjadi pertaruhan bagi Persib. Pasalnya, saat ini mereka masih terpuruk di papan bawah. Persib hanya terpaut dua level dengan Perseru yang menghuni posisi ke-15.

Video Populer

Foto Populer