Sukses


Airlangga Sucipto Bawa Sriwijaya FC Gagalkan Kemenangan Persegres

Bola.com, Lamongan - Sriwijaya FC selamat dari kekalahan dan meraih satu poin dalam lawatan ke Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (24/7/2017). Gol yang diciptakan Airlangga Sucipto di masa injury time membuat Sriwijaya FC bermain imbang 1-1 dengan Persegres Gresik United.

Tim tuan rumah berhasil unggul cepat atas tamunya. Tembakan keras yang dilepaskan Yusuf Effendi pada menit kesembilan tidak mampu dihalau baik oleh Teja Paku Alam.

Terkejut dengan gol cepat yang dicetak Persegres, Sriwijaya FC mulai berusaha menyerang dan memberikan tekanan kepada lini pertahanan Persegres.

Beto Goncalves, Hilton Moreira, dan Yu Hyun-koo mendapatkan peluang untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, tidak satu pun dari peluang Sriwijaya FC berbuah menjadi gol.

Sebuah peluang emas didapatkan Sriwijaya FC pada menit terakhir pertandingan. Wasit memberikan penalti kepada tim tamu setelah Syahrul melanggar Hilton di kotak penalti.

Beto Goncalves, yang menjadi eksekutor penalti, gagal melakukan tugas dengan baik karena kiper Persegres, Aji Saka, mampu menebak arah bola dan menghalau bola keluar. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persegres.

Kedua tim tampil semakin agresif di babak kedua, terutama Sriwijaya FC. Namun, upaya tim tamu untuk menekan pertahanan Persegres terganjal sulitnya melepaskan tembakan ke arah gawang. Sementara Persegres mulai menjalankan strategi menunggu dan bersiap untuk melakukan serangan balik.

Upaya Sriwijaya FC baru berbuah pada masa injury time. Airlangga Sucipto berhasil menggagalkan kemenangan Persegres dengan gol yang dicetak memanfaatkan umpan sundulan Yanto Basna. Tak lama, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. 

Namun, satu poin yang didapatkan Sriwijaya FC di Lamongan tidak mengubah posisi Laskar Wong Kito dari peringkat ke-15 dalam klasemen sementara Liga 1 2017. Hanya, kini Beto Goncalves dkk. mengumpulkan 19 poin dari 15 pertandingan. Sementara Persegres tidak beranjak dari posisi ke-17 dengan tujuh poin dari 16 laga.

Daftar susunan pemain:

Persegres (4-2-3-1): Aji Saka (kiper); Jeki Arisandi, Goran Ganchev, Achmad Faris, Jusmadi (belakang); Agus Indra, David Faristian, Yusuf Effendi, Patrick DAniel, Arsyad Yusgiantoro (tengah); Komarudin (depan)

Pelatih: Hanafi

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam (kiper); Rudolof Yanto Basna, Bobby Satria, Gilang Ginarsa, Indra Permana (belakang); Ichsan Kurniawan, Yoo Hyun Koo, Rachmad Hidayat, Muhammad Nur Iskandar, Alberto Goncalves (tengah); Hilton Moreira (depan)

Pelatih: Hartono Ruslan

 

Video Populer

Foto Populer