Sukses


Persegres Kembali Kena Kutukan Menit Akhir, Hanafi Kecewa Berat

Bola.com, Lamongan - Persegres Gresik United belum bisa lepas dari kutukan menit akhir. Betapa tidak, tim berjulukan Laskar Joko Samudro itu hampir saja memetik kemenangan ketika menjamu Sriwijaya FC, Senin (24/7/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Sayang, mereka harus berbagi angka 1-1 setelah tim tamu mencetak gol satu menit menjelang laga bubar. 

Persegres memang unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Yusuf Effendi pada menit ke-9. Keunggulan itu bertahan hingga melewati waktu normal. Sayang, tiga poin di depan mata lepas gara-gara gol pemain pengganti, Airlangga Sucipto di menit 90+2.

Keruan saja, pelatih kepala Persegres, Hanafi, menyesalkan hasil ini, karena lagi-lagi pemainnya tidak bisa mempertahankan keunggulan lantaran terlalu polos.

"Tim saya dihuni mayoritas minim pengalaman dan masih muda-muda. Sehingga seharusnya bisa mengulur waktu dengan aksi-aksi, tapi tidak mereka lakukan," keluh eks pelatih Perseru Serui itu.

Menurut Hanafi, kejadian seperti ini sudah berulangkali terjadi. Sebelumnya, mereka juga gagal mempertahankan keunggulan ketika menjamu Persija, Arema FC, dan terakhir lawan PS TNI. Padahal, berbagai masukan sudah diberikan oleh Hanafi.

"Saya sudah memberi trik untuk menghabiskan waktu tersisa. Tapi lagi-lagi tidak dijalankan anak-anak," jelas arsitek asal Malang ini.

Hanafi pun sulit berkomentar lebih jauh mengenai penyebab hasil minor karena selama persiapan ia sudah membekali pemainnya dengan semua yang berkaitan dengan teknis maupun nonteknis. "Saya susah mau bilang apa. Nyatanya seperti ini lagi," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer