Sukses


Arema Belum Putuskan Nasib Juan Pablo Pino

Bola.com, Malang - Marquee player asal Kolombia, Juan Pablo Pino, dikabarkan jadi pemain asing pertama yang akan didepak Arema FC. Namun saat bursa transfer dibuka, manajemen dan tim pelatih Arema justru berniat memberikannya kesempatan hingga pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2017 melawan Pusamania Borneo FC, Minggu (30/7/2017).

Kegalauan Singo Edan soal nasib Pino bermula dari pertandingan melawan Semen Padang, pekan lalu. Mantan pemain Galatasaray dan AS Monaco ini tampil apik. Skill individu dan umpan terobosannya beberapa kali mengelabui lawan meski Arema takluk 0-2 dari tuan rumah.

”Penampilan Pino terus membaik. Jadi akan kami lihat hingga pertandingan terakhir,” kata Aji Santoso, pelatih Arema.

Rekomendasi dari tim pelatih didengar langsung oleh manajemen. Efeknya, rencana untuk mendatangkan marquee player baru pun ditangguhkan.

Padahal sepulang dari tur ke Padang, manajemen sudah berkomunikasi dengan agen pemain terkait marquee player baru yang berposisi sebagai striker atau second striker. ”Untuk sementara kami masih mempercayakan pada Pino,” kata Ruddy Widodo, General Manager.

Jika masih mempertahankan Pino, manajemen akan lebih hemat dalam segi finansial karena tidak perlu membayar kompensasi pemutusan kontrak dalam jumlah besar. Hal ini dikarenakan dia merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Singo Edan.

Pino memang sempat jadi sorotan setelah Arema kalah telak 0-4 dari Persela Lamongan pada pekan ke tujuh Liga 1. Setelah pertandingan itu, Pino tidak mendapatkan kesempatan tampil selama enam laga beruntun.

Pino baru kembali jadi starter saat Arema meladeni Semen Padang dan ia tampil selama 90 menit karena menunjukkan penampilan apik. “Sebelumnya kami sempat punya rencana melakukan barter dengan marquee player PS TNI, tapi batal karena tim pelatih tidak cocok,” tukas Ruddy.

Video Populer

Foto Populer