Sukses


PSM Benahi Mental Pemain di Pulau Dewata

Bola.com, Denpasar - Seusai kalah telak 0-3 dari Bali United pada pekan ke-16 Liga 1, PSM Makassar memilih tinggal di Denpasar untuk mempersiapkan diri menghadapi tuan rumah Madura United, Sabtu (29/7/2017).

Robert Alberts, pelatih PSM, mengungkapkan pihaknya menilai Bali sebagai tempat yang pas untuk membenahi mental pemain.

"Secara fisik dan stamina, kami tidak ada masalah. Suasana Bali sangat mendukung untuk menjaga kebersamaan tim," ujar Robert seusai latihan reguler PSM di Lapangan Banteng, Seminyak, Selasa (25/7/2017).

Sebelumnya, pada hari yang sama, Robert mengajak pemain untuk melakukan senam ringan di Pantai Kuta.

"Kepercayaan tim harus bangkit. Kami memang tidak beruntung. Di saat PSM tengah memimpin klasemen, kami tidak pernah tampil utuh pada empat partai terakhir karena ada saja yang absen atau cedera," jelas Robert.

Padahal, Munafri Arifuddin, CEO PSM, mematok target minimal sembilan poin pada empat laga tim Juku Eja jelang putaran pertama terakhir.

Faktanya, dari tiga partai yang sudah dijalani, PSM hanya meraih dua poin saat bermain imbang dengan Persiba Balikpapan dan Barito Putera. "Nanti melawan Madura United, PSM kembali tidak diperkuat Marc Klok yang terkena kartu merah saat melawan Bali United," kata Robert.

Robert memang harus bekerja keras untuk mengangkat moral timnya yang tengah terpuruk setelah terlempar dari takhta pimpinan klasemen pada pekan ke-15. Apalagi, hasil PSM pada laga tandang terbilang minor. Dari delapan partai, PSM hanya meraih satu kemenangan, tiga imbang, dan empat kali kalah.

Fakta ini dianggap tidak bisa dijadikan modal PSM untuk menantang Madura United, yang juga butuh kemenangan untuk membuka peluang bertakhta di puncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer