Sukses


Liga 2: PSIM Yogyakarta Hentikan Pencarian Pemain Baru

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta cukup puas dengan komposisi pemain yang ada. Hal tersebut terlihat dari aktivitas penambahan pemain di bursa transfer putaran kedua. Meski transfer windows baru ditutup 5 Agustus, tim Laskar Mataram telah menghentikan proses perburuan pemain.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto menjelaskan, ia ingin mematangkan skema permainan tim sehingga mengurangi perekrutan pemain. Apalagi, Rangga Muslim Perkasa dkk. baru saja tumbang dari Martapura FC pada laga pertama putaran kedua.

''Kami ingin mengefektifkan waktu yang ada. Daripada waktu terbuang untuk seleksi, lebih baik fokus pada hal teknik, sehingga proses seleksi kami hentikan dulu,'' kata Erwan Hendarwanto.

Hingga saat ini, baru Riskal Susanto yang berhasil digaet manajemen. Riskal yang sebelumnya memperkuat tim Liga 2 dari Pulau Sumatera, 757 Kepri, dan sudah disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru serta bertanding melawan Martapura FC.

Sementara dua pelamar yakni, Abdulrahman (Persip Pekalongan) dan Agung S (Madura FC) harus tersisih lantaran kualitasnya dinilai tak sebaik pemain yang sudah ada.

''Dari proses latihan dan uji coba kemarin petang mereka juga sudah dimainkan tapi belum tampak yang sesuai kami inginkan. Masih di bawah pemain-pemain PSIM,'' ungkapnya.

Erwan menambahkan, tim pelatih baru akan menerima pemain seleksi kembali jika pemain-pemain tersebut benar-benar memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain PSIM. Untuk itu dirinya memilih fokus terhadap pemain-pemain yang sudah ada. Total ada 24 pemain menghuni PSIM ditambah lima pemain magang.

''Para pelamar harus dengan kualitas yang lebih baik. Kami ketat dalam proses seleksi termasuk rekam jejak di klub sebelumnya akan dilihat,'' tegas pelatih asal Magelang.

Video Populer

Foto Populer