Sukses


Persela Berburu Stoper Asing Pengganti Marcio Rozario

Bola.com, Lamongan - Hingga kini belum ada tanda-tanda dari Persela Lamongan untuk merekrut pemain baru. Meski, rencana untuk mendatangkan stoper asing sudah diutarakan manajemen seusai mundurnya Marcio Rozario Nascimento (21/7/2017).

Manajer Persela, Yunan Achmadi, mengakui timnya membutuhkan pemain asing pengganti di posisi yang sama. Yunan mengaku sudah bicara dengan agen Marcio. Dari pembicaraan itu sang agen berjanji akan mencarikan pemain baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan pemainnya.

Hanya, Yunan belum bisa memastikan kapan legiun asing baru itu datang. "Dari pembicaraan dengan agen, sebelum putaran kedua diputar, pemain baru itu akan datang. Tapi, kapan waktunya, saya belum tahu," kata Yunan.

Tidak hanya di posisi stoper, sesuai rencana, manajemen juga sedang berburu sejumlah pemain lokal untuk menambah kekuatan di sejumlah posisi. Seperti disebutkan asisten pelatih, Ragil Sudirman, beberapa waktu lalu, Persela bakal menambah kuota pemain guna mengisi atau melapis beberapa sektor yang masih kurang.

"Ada kemungkinan bek sayap dan depan. Untuk depan, bisa penyerang tengah atau penyerang sayap. Tapi jika melihat kebutuhan, kami butuh tambahan pelapis Ivan Carlos. Karena ketika Carlos tidak bisa main, kami hanya punya Samsul Arif di posisi penyerang murni. Hal ini harus diantisipasi agar tak kedodoran di putaran kedua nanti," ujar Yunan.

Persaingan di putaran kedua diyakini bakal lebih ketat ketimbang di putaran pertama. Klub-klub akan berbenah dan menambah kekuatan timnya agar prestasi meningkat, khususnya klub papan tengah ke bawah. Sementara klub papan atas diyakini juga tidak tinggal diam.

Yunan percaya, saat putaran kedua bergulir, peta kekuatan Liga 1 2017 akan berubah seiring perombakan skuat atau penambahan amunisi baru yang dilakukan seluruh klub. Itulah mengapa, jika tidak melakukan hal yang sama, prestasi Persela di putaran kedua dikhawatirkan jeblok.

 

Video Populer

Foto Populer