Sukses


Gede Widiade: Rasul Pemain Jangka Panjang Persija

Bola.com, Jakarta - Selain meminjamkan Jefri Kurniawan ke Borneo FC, Persija Jakarta juga melepaskan pemain muda miliknya, M. Rasul, sebagai pemain pinjaman ke klub Liga 2, Sragen United.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menegaskan harapan besarnya terhadap Rasul yang dianggapnya sebagai pemain jangka panjang yang dimiliki oleh tim Macan Kemayoran.

Jefri Kurniawan dan Rasul jasi dua pemain yang terbilang mendapatkan menit bermain yang kurang dari pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, selama putaran pertama Liga 1 2017. Dengan alasan itu, Persija memutuskan melepas keduanya dengan status peminjaman.

Jefri Kurniawan dipinjamkan ke Borneo FC, sementara Rasul yang statusnya masih merupakan pemain U-23, dipinjamkan ke klub Liga 2, Sragen United. Dua pemain itu akan menjalani peminjaman hingga akhir musim Liga 1 2017.

Bicara soal peminjaman Rasul ke Sragen United, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan sebagai pemain muda, Rasul harus mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak agar bisa lebih matang.

Namun, Gede Widiade menegaskan bila adik pemain PSM, M. Rahmat, itu tetap merupakan pemain Persija. Pemain yang dipersiapkan untuk rencana jangka panjang tim Macan Kemayoran.

"Rasul adalah pemain yang saya persiapkan untuk jangka panjang, setidaknya selama tiga tahun ke depan. Kami berharap di Sragen United, Rasul bisa mendapatkan jam terbang yang lebih banyak sehingga akan matang ketika kembali bersama kami," tegas Gede Widiade.

Rasul merupakan pemain hasil seleksi yang dilakukan Persija di beberapa kota besar pada awal 2017. Mantan pemain PSM U-21 itu sudah tiga kali mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama Persija di putaran pertama Liga 1 2017.

 

Video Populer

Foto Populer