Sukses


Arema Ungkap PS TNI Minati Ahmad Bustomi

Bola.com, Makassar - Pemain Arema FC ternyata masih jadi incaran sejumlah klub Liga 1. Setelah Sunarto dan Oky Dery yang akan dipinjam Persiba Balikpapan, kini ada satu gelandang senior yang didekati tim lain, yaitu Ahmad Bustomi.

Gelandang flamboyan yang kembali dapat kesempatan sebagai pemain utama setelah ditangguhkannya regulasi pemain U-23 ini terus digoda oleh PS TNI. Hal itu diungkapkan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Para pertengahan awal musim, Bustomi jarang mendapat kesempatan karena lini tengah Arema dihuni pemain muda, Hanif Sjahbandi. Tetapi dalam beberapa pertandingan terakhir, Bustomi tampil apik.

"Bustomi memang diminati PS TNI. Petinggi klub itu sudah meminta langsung kepada Arema. Sekarang tergantung pada tim pelatih dan pemain yang bersangkutan," kata Ruddy.

Selama putaran pertama, pemain yang akrab disapa Cimot ini baru turun dalam enam pertandingan. Namun, statistiknya tergolong bagus. Dia sudah menciptakan satu assist dan akurasi umpannya mencapai 82 persen.

Untuk pemain senior, sudah biasa Arema mengembalikan keputusan kepada pemain yang bersangkutan. Jika memang ingin dapat kesempatan tampil lebih banyak, opsi hengkang dengan status pinjaman akan dilakukan.

Seperti musim lalu, Bustomi sempat dipinjamkan ke Madura United selama setengah musim dalam Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Namun, akhirnya dia kembali tahun ini karena pelatih Aji Santoso menganggap Bustomi sebagai salah satu sosok penting dalam tim yang ingin dibangun saat awal musim.

Jika tidak ada regulasi pemain U-23, komposisi lini tengah Arema secara bergantian diisi oleh Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih, dan Bustomi. Ketiga pemain ini secara bergantian ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Tetapi, Bustomi masih enggan berkomentar terkait kabar bursa transfer yang menyangkut dirinya karena masih ingin fokus merampungkan putaran pertama Liga 1 yang menyisakan satu pertandingan Arema melawan Pusamania Borneo FC pekan ini, Minggu (30/7/2017).

 

Video Populer

Foto Populer