Sukses


Robert Alberts: Kualitas Serangan Madura United Mirip Bali United

Bola.com, Makassar - PSM Makassar sudah melupakan kekalahan 0-3 dari Bali United pada pekan ke-16 Liga 1 2017 di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (23/7/2017). Hal itu diungkap Robert Alberts, pelatih Juku Eja setelah latihan reguler skuatnya di Lapangan Banteng, Seminyak, Rabu (26/7/2017).

"Mental dan motivasi pemain telah kembali. Ini bisa jadi modal yang baik untuk menghadapi Madura United pada akhir pekan ini," ujar Robert.

Robert mengungkapkan skuatnya banyak belajar pascatakluk kalah dari Bali United. Arsitek asal Belanda ini pun sudah menyiapkan strategi untuk mencuri poin di kandang Madura United, Sabtu (29/7/2017).

"Secara permainan, kualitas serangan Madura United hampir setipe dengan Bali United. Kalau pun ada sedikit perbedaan, serangan Bali United lebih dilakukan secara kolektif," kata Robert.

Maka itu, ia akan menerapkan pendekatan dan strategi berbeda khususnya di lini belakang. "Madura United memang salah satu tim paling ofensif di Liga 1. Tapi, saya sudah punya solusi untuk meredam serangan mereka," tukas Robert.

Robert merujuk penampilan timnya saat menghadapi Bali United, di mana lini belakang PSM mampu meredam serangan tuan rumah, terutama di babak pertama. "Namun saya tegaskan menghadapi Madura United tidak akan ada penjagaan khusus buat salah satu pemain lawan," kata Robert.

Di lain pihak, Robert kemungkinan besar akan melakukan rotasi di lini depan. Dalam sesi latihan reguler, Robert memarkir Reinaldo da Costa, striker berpaspor Australia yang sudah mencetak sembilan gol buat PSM.

Posisi Reinaldo yang pada dua partai terakhir berperan sebagai second striker akan ditempati Wiljan Pluim. Sementara Ferdinand Sinaga tetap diplot sebagai striker tunggal PSM. "Kita lihat saja perkembangannya. Yang pasti saya akan memainkan pemain yang siap," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer