Sukses


    PSSI Minta FFI Segera Gelar Pelatnas Timnas Futsal

    Bola.com, Jakarta - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan tidak ada kendala untuk memberangkatkan Timnas Futsal Indonesia untuk nomor putra ke SEA Games 2017. Ratu Tisha menegaskan pihaknya saat ini terus berkomunikasi dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI) terkait persiapan yang memang sudah sangat mepet.

    Timnas Futsal Indonesia untuk nomor putra sempat hampir batal berangkat ke SEA Games 2017. Namun, sesuai instruksi Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Joko Driyono, dipastikan Tim Merah-Putih akan tetap terbang ke Malaysia untuk berlaga di SEA Games 2017.

    Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengakui bahwa PSSI telah bersurat dengan FFI terkait persiapan jelang keberangkatan. Mantan Direktur Kompetisi PT Gelora Trisula Semesta itu pun mengungkapkan tak ada kendala untuk keberangkatan, termasuk soal dana.

    "Kami sudah bersurat kembali kepada FFI dan menegaskan segala macam persiapan untuk menuju SEA Games harus segera dimulai dan dilaksanakan. Secara informal dan non-teknis kami sudah sama-sama mempersiapkan. Terkait dana tim futsal putra, Insya Allah tak ada masalah terkait perhitungan kami hingga sejauh ini, ujar Ratu Tisha usai menemui Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, di Kantor Kemenpora, Rabu (26/7/2017) pagi.

    Soal tanggal pasti dimulainya persiapan Timnas Futsal Indonesia yang sempat dijanjikan oleh PSSI sebelumnya, Ratu Tisha mengaku sudah memberikan waktu kepada FFI.

    Namun, Sekjen PSSI ini juga memahami bahwa permasalahan terkait Timnas Futsal Putra ini adalah sesuatu yang tidak terduga sehingga semua pun membutuhkan waktu.

    "Kami sudah bersurat dua hari lalu kepada FFI untuk menetapkan kapan persiapan dimulai. Mengenai tanggal, jadwal, dan segala runutan persiapan itu, kami memberikan waktu kepada FFI selama dua atau tiga hari. Namun, komunikasinya tak bisa hanya seperti itu karena ini adalah special case. PSSI pun akan turun tangan dalam masalah persiapan dan kami sudah menjalankan diskusi soal ini," ujar Ratu Tisha.

    "PSSI turun tangan karena secara administratif, legal, dan internasional, PSSI masih menjadi induk dari cabang olahraga ini. Jadi, saat ada sesuatu, PSSI pun harus turun tangan," lanjutnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer