Sukses


Panpel Evaluasi Kebocoran Tiket pada Laga Persib Vs Persija

Bola.com, Bandung - Big match Persib Bandung versus Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (22/7/2017), memunculkan sejumlah persoalan. Selain jatuhnya korban akibat salah sasaran oknum bobotoh, masalah tiket ikut menjadi perhatian pihak manajemen (PT Persib Bandung Bermartabat).

Pasalnya, saat laga Persib kontra Persija itu, pihak panpel yang mencetak tiket 36.500 lembar tiket. Namun, Stadion GBLA yang berkapasitas 38 ribu penuh melebihi kapasitas, bahkan masih banyak bobotoh yang memegang tiket tapi tidak bisa masuk karena stadion penuh terisi.

Hal itu menjadi bahan evaluasi pihak panpel dan manajemen untuk persiapan putaran kedua Liga 1 2017.

Media officer Persib, Irfan Suryadireja, menyebut telah mengetahui adanya oknum dari pihak keamanan yang sengaja memasukkan para penonton ke dalam stadion, dengan bukti berupa rekaman video yang kini sedang diselidiki.

"Kami sudah tahu kabar itu, bahkan pihak kepolisian sudah meminta rekaman yang dilaporkan bobotoh untuk diperiksa lebih lanjut kebenarannya," jelas Irfan di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (26/7/2017).

Hanya, Irfan belum bisa memastikan rekaman video yang ramai di media sosial tersebut adalah saat duel Maung vs Macan belum lama ini, sehingga harus dicek ulang lebih dulu kejadiannya.

"Tapi, memang kejadian seperti itu pernah terjadi saat laga kandang Persib sebelum-sebelumnya dan sudah ada oknum polisi yang diperiksa karana diduga memasukkan penonton tanpa tiket. Jadi, pada laga kandang Persib, ada saja oknum yang berulah," beber Irfan.

Irfan mengakui dengan adanya kejadian tersebut jelas sangat merugikan Panpel Persib dan tentu penonton lain yang sudah memegang tiket asli, tapi tidak masuk. "Itu menjadi bahan evaluasi kami agar ke depannya tidak terulang kembali," ucap Irfan.

 

Video Populer

Foto Populer