Sukses


Liga 2: PSCS Terima Kekalahan dari PSGC dengan Jiwa Besar

Bola.com, Ciamis - Pelanggaran menit terakhir yang berbuntut hukuman penalti menggagalkan ambisi PSCS Cilacap mencuri poin di kandang PSGC Ciamis. Tim tuan rumah akhirnya menang 2-1 di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (26/7/2017), setelah kapten tim PSGC, Budiana, menjebol gawang kiper PSCS, Ega Rizki.

Pelatih PSCS, Gatot Barnowo, rela menerima kekalahan ini. Gatot memuji pembesut PSGC, Lukas Tumbuan, yang mengungguli dirinya musim ini. Saat Lukas menangani Persibat Batang, dirinya bisa menahan imbang PSCS. Kini setelah hijrah ke PSGC, Lukas mengalahkan Gatot Barnowo.

"Pertandingan bagus, wasit bagus. Semua berjalan lancar. Soal penalti, saya kurang jelas kejadiannya. Intinya, PSGC lebih bagus, dan PSCS kalah. Bang Lukas memang legenda, saya pelatih desa," puji Gatot Barnowo.

Pelatih asal Magelang itu juga menilai anak asuhnya sudah berupaya maksimal untuk mencuri angka milik PSGC.

"Fisik pemain bagus dan siap melawan PSGC. Inilah sepak bola, harus ada yang menang dan kalah. Saya menerima kekalahan ini dengan sportif," ucap Gatot Barnowo.

Arsitek PSGC, Lukas Tumbuan, memuji militansi pasukannya yang tidak ingin dipermalukan di kandang.

"Militansi pemain luar biasa. Apalagi lawan yang dihadapi rival kami untuk berebut posisi di papan atas Grup 3. Saya terima kasih kepada coach Gatot Barnowo yang memberikan perlawanan sengit kepada PSGC," tutur Lukas Tumbuan.

Meski kalah, posisi PSCS tetap aman di peringkat kedua Grup 3. Perolehan poin PSCS dan PSGC sama-sama 15. Namun, PSCS memiliki selisih gol lebih bagus. Pimpinan klasemen Grup 3 masih dikuasai PSS dengan poin 19.

 

Video Populer

Foto Populer