Sukses


Cedera Lutut, Bek Tangguh Timnas U-22 Batal Tampil di SEA Games?

Bola.com, Jakarta - Bek tengah andalan Timnas Indonesia U-22, Bagas Adi Nugroho, terancam absen di SEA Games 2017 karena mengalami cedera lutut kiri. Hal ini seiring kabar bek muda Arema FC itu butuh waktu satu bulan untuk memulihkan cedera lututnya.

Bagas mengalami cedera tersebut saat Tim Garuda Muda menghadapi Thailand pada laga terakhir Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018, 23 Juli lalu. Buruknya kondisi lapangan karena hujan lebat dalam pertandingan itu menjadi salah satu faktor penyebab cederanya mantan pemain PSS Sleman tersebut.

"Bagas cedera Genus Sinestra atau bahasa awamnya cedera lutut kiri. Saat ini sedang menjalani terapi di Jakarta dan saya dampingi. Paling tidak dia butuh dua pekan untuk berobat," ujar Syarief Alwi saat dihubungi Bola.com.

Syarief Alwi juga membenarkan keterangan pelatih Arema, Aji Santoso, yang menyebut Bagas bisa absen selama satu bulan karena cedera yang dialaminya. Namun, Syarief Alwi mengungkapkan cepat atau lambatnya pemulihan cedera itu akan tergantung kepada Bagas.

"Jika ia mengalami kemajuan lebih cepat karena rajin melakukan terapi dan fokus dalam pemulihan, ia bisa pulih dalam dua pekan dan masih punya peluang ikut ke SEA Games. Kami akan lihat nanti," ia menuturkan.

Syarief Alwi memastikan Bagas masih tetap masuk dalam daftar pemain Luis Milla untuk pemusatan latihan tahap akhir jelang SEA Games 2017. Ia pun tak menutup kemungkinan bek muda Tim Singo Edan itu bakal tetap dibawa ke Malaysia.

Namun demikian, cedera ini membuat Bagas belum bisa berlatih normal dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-22 saat berkumpul pada 4 Agustus 2017. Sesi latihan ini merupakan yang pertama setelah Bagas dan kawan-kawan diberikan libur selama 10 hari.

Video Populer

Foto Populer