Sukses


Indra Sjafri Sambut Baik Uji Coba Timnas U-19 Kontra PSP

Bola.com, Padang - Timnas Indonesia U-19 bakal mendapat tambahan pengalaman bermain saat melakoni uji coba menghadapi tim yang jauh lebih senior, PSP U-23, di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (29/7/2017) sore.

Tim tuan rumah cukup percaya diri meladeni sekaligus jadi lawan latih tanding yang baik bagi Timnas Indonesia U-19. Sebagai modal, PSP U-23 saat ini tengah melakoni kompetisi Liga 3 regional Sumbar dan menjadi satu-satunya tim yang tidak pernah kebobolan serta belum terkalahkan dalam tiga kali penampilan.

Itulah mengapa pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyambut baik uji coba dengan mantan klubnya itu. Momen ini sekaligus ibarat reunian dengan tim yang pernah membesarkan namanya.

Kedatangan Indra Sjafri ke Padang juga kesempatan bertemu dengan beberapa pemain yang dulu seangkatan, bahkan dengan mantan pelatih, Suhatman Imam, yang merupakan sesepuh di PSP.

"Bagi saya pribadi, uji coba ke Padang ibarat pepatah sambil menyilam minum air. Selain pulang kampung dan berkumpul sama teman-teman di PSP yang merupakan mantan klub saya, uji coba ke Padang juga merupakan agenda kami selama mempersiapkan tim jelang Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala AFC U-19 2018," tutur Indra.

Indra Sjafri menyebut, sebelumnya tim pelatih telah memetakan daerah serta klub yang dipilih untuk beruji coba. "Setelah Padang, kami akan melakukan uji coba sebanyak tiga kali lagi, masing-masing melawan PSS Sleman, Persebaya Surabaya, dan PSIM Yogyakarta," ujarnya.

Dalam lawatan ke Padang, Timnas Indonesia U-19 membawa sebanyak 30 pemain. Namun, saat uji coba di Yogyakarta akan diciutkan menjadi 23 pemain.

Disinggung mengenai kualitas Timnas U-19 saat ini dibanding tim terdahulu, Indra Sjafri menyebut patokannya tergantung prestasi pada Piala AFF nanti.

"Kalau ukuran kualitas harus prestasi menurut saya. Kalau Timnas U-19 ini juara lagi, tentu prestasinya sama seperti saat timnas saya pegang dulu. Namun, kalau mereka lolos ke Piala Dunia U-20 tentunya prestasi tim kali ini lebih bagus," jelasnya.

Indra menambahkan pihaknya belum memastikan apakah bakal menambah pemain lagi di tengah waktu yang masih tersisa atau memaksimalkan pemain yang ada saat ini di Timnas Indonesia U-19.

"Kalau untuk penambahan pemain, rasanya sangat kecil. Kalau pun ada, mungkin dari pantauan kami dari kompetisi Liga 1 U-19," imbuh Indra.

 

Video Populer

Foto Populer