Sukses


Arema Cari Pemain dari 5 Negara untuk Gantikan Brent Griffiths

Bola.com, Malang - Arema FC mengurungkan niat mengontrak bek asal Australia Brent Griffiths. Sebab, pemain 27 tahun itu tidak lolos verifikasi sebagai pemain asing di Liga 1. 

Sebagai gantinya, Arema sudah punya ancang-ancang untuk tetap mencari bek asing. Tapi mereka sepakat tidak akan mengambil pemain dari Australia.

"Verifikasi pemain asal Australia sekarang berat. Harus aktif timnas dua tahun terakhir itu yang jadi ganjalan," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Kini Singo Edan mengarahkan bidikannya pads pemain asing dari lima negara di kawasan Asia. Seperti Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Iran dan Uzbekistan. Karena persyaratan pemain asing dari lima negara itu sedikit lebih ringan.

"Pemain dari lima negara itu boleh tidak memperkuat timnas. Tapi kasta kompetisi yang diikuti sebelumnya harus lebih baik dari Indonesia," jelasnya.

Hanya saja Arema masih belum membuka siapa pemain ysng dimaksud. Mereka ingin pemain yang diminati bisa datang ke Malang sebelum diperkenalkan.

"Kami dapat cukup banyak tawaran pemain asing dari agen. Akan kami diskusikan tim pelatih ingin yang seperti apa. Karena mereka sudah punya kriteria sendiri," jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelatih Aji Santoso ingin pemain belakang yang tidak hanya tangguh memutus serangan lawan. Tapi juga bisa ikut membantu serangan dari belakang. Sehingga pemain tersebut harus punya akurasi umpan yang bagus.

Arema baru mendatangkan pemain asing lagi setelah pertandingan terakhir putaran pertama melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang Minggu (30/7/2017). "Pemain baru kan bisa diturunkan pada putaran kedua. Jadi sekarang fokus untuk melawan Borneo FC," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer