Sukses


Kena Denda Hampir Setengah Miliar, Persib Akan Lakukan Banding

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung akan melayangkan banding terhadap sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada panitia pertandingan.

Persib merasa keberatan dengan denda yang dijatuhkan saat pertandingan Persib vs PSM akibat pelemparan botol Rp.101.250 juta, pertandingan Persib vs Madura United akibat flare dan smoke bomb dengan denda Rp. 110 juta, dan saat pertandingan Persib vs Persela akibat pelemparan botol, Rp. 120 juta.

"Kami akan banding tapi masih dirumuskan oleh manajemen. Masih ada waktu lima hari lagi karena kami diberi waktu 10 hari setelah ada keputusan Komdis," jelas Media Officer Persib, Irfan Suryadireja, Jumat (28/7/2017).

Sesuai dengan peraturan, tim yang terkena sanksi bisa mengajukan banding jika denda melebihi Rp 50 juta, karena itu pihaknya lanjut Irfan akan mengajukan banding tiga pertadingan tersebut.

"Aturan banding yang baru memang setiap tim yang terkena sanksi denda bisa melayangkan surat banding jika di dendanya di atas Rp 50 juta," ucap Irfan.

Dengan sanksi yang dijatuhkan kepada Panpel Persib selama ini, lanjut Irfan, jelas sangat merugikan klub. Ia pun berharap pada putaran dua nanti tidak ada lagi sanksi yang menimpa Maung Bandung. "Semoga pada putaran kedua nanti bobotoh lebih dewasa dan tidak ada lagi sanksi dari Komdis," harap Irfan.

Manajemen juga akan mengundang bobotoh dari semua kelompok fans Persib untuk menyatukan persepsi supaya tidak ada lagi sikap anarki baik saat mendukung Persib di kandang maupun saat tandang.

"Kami juga akan mengkaji pintu masuk stadion karena masih banyak bobotoh yang lolos masuk membawa flare, botol, dan lainnya. Yang pasti semuanya akan kami evaluasi," pungkas Irfan.

Seperti diketahui total denda yang diterima panpel Persib selama ini sudah mencapai Rp 481 juta atau hampir setengah miliar. Berikut sanksi denda yang diterima Panpel Persib:

1. Pertandingan Persib vs Arema FC: Flare, smoke boom, pelemparan botol, denda Rp. 20 juta
2. Pertandingan Persib vs Sriwijaya FC: Kembang api, denda Rp. 10 juta
3. Pertandingan Persib vs Persipura: Flare, petasan, pelemparan botol, denda Rp 30juta
4. Pertandingan Persib vs Bhayangkara: Invasi Bobotoh kedalam lapangan, denda Rp 45 juta + larangan memakai atribut tiga pertandingan
5. Pertandingan Persib vs Persiba: Pelemparan botol, denda Rp. 45 juta
6. Pertandingan Persib vs PSM: Pelemparan botol, denda Rp. 101.250 juta
7. Pertandingan Persib vs Madura United: Flare, smoke boom, denda Rp. 110 juta
8. Pertandingan Persib vs Persela: Pelemparan botol, denda Rp. 120 juta.

Video Populer

Foto Populer