Sukses


Kenang Ricko Andrean, Persib Pakai Pita Hitam Kala Jajal Perseru

Serui - Persib Bandung akan memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Ricko Andrean. Tim Maung Bandung akan memakai pita hitam saat melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Sabtu (29/7/2017).

Ricko merupakan seseorang Bobotoh yang meninggal dunia pada Kamis (27/7/2017) setelah dikeroyok oknum suporter Persib saat duel melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 22 Juli lalu.

Pemuda berusia 22 tahun itu dikeroyok Bobotoh karena melindungi The Jakmania, sebutan suporter Persija, yang tengah dipukuli Bobotoh lainnya.

Akibat pengeroyokan itu, Ricko mengalami gegar otak dan mendapat perawatan intesif selama lima hari sebelum meninggal dunia pada Kamis pagi.

Untuk menghormati bobotoh asal Cicadas tersebut, Persib bakal memakai pita hitam di lengan para pemain. Maung Bandung bersedih setelah kehilangan salah satu suporter terbaiknya.

"Kami akan siapkan pita hitam. Kami juga akan bicarakan dengan perangkat pertandingan juga. Pastinya Persib juga berduka dengan kabar ini," kata caretaker Persib, Herrie Setyawan di Serui, Jumat (28/7/2017).

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo berjanji akan mengusut tuntas kasus kematian Ricko.

"Kami turut berduka cita dengan meninggalnya salah satu bobotoh Ricko Andrean. Semoga khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," kata Hendro saat melayat ke rumah duka, di Cicadas, Kamis (27/7/2017).

Menurut Hendro, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk mencari bukti baru terkait kasus ini.

Penyelidikan tidak akan terus dilanjutkan sampai petugas menemukan para pelaku penganiayaan Ricko Andrean, bobotoh Persib Bandung yang dikira pendukung Persija. "Saya sudah memerintahkan Kasat Serse dengan jajaran dengan Kapolsek Gedebage, kemarin sudah melakukan pengecekan kembali," kata Hendro.

Video Populer

Foto Populer