Sukses


Madura United Tantang PSM Bermain Terbuka

Bola.com, Bangkalan - Madura United berpeluang memuncaki klasemen pada akhir putaran pertama Liga 1 bila mampu mengalahkan PSM Makassar pada pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (29/7/2017).

Skuat Gomes de Oliviera hanya berselisih satu poin dengan Persipura Jayapura yang kini menguasai klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. Gomes mengungkapkan skuatnya bakal tampil ofensif untuk memburu kemenangan.

"Kami berharap PSM juga bermain terbuka untuk menghibur penonton yang datang ke stadion," ujar Gomes.

Di mata Gomes, PSM adalah tim yang kuat dengan materi pemain yang berkualitas. Karena itu, mantan pelatih Persiram Raja Ampat merasa perlu mengingatkan pemainnya agar mewaspadai kebangkitan PSM.

"PSM memang belum meraih hasil optimal pada laga tandang. Tapi, itu bukan acuan. Karena dengan materi merata yang mereka punyai, PSM punya potensi mengalahkan tim mana pun di Liga 1 termasuk Madura United," kata Gomes.

Absennya Marc Klok (kartu merah) dan Steven Paulle yang masih bergelut dengan cedera hamstring dinilai Gomes tidak otomatis menurunkan kualitas PSM.

"Sejak dulu saya katakan, tidak ada tim lemah di Liga 1. Apalagi seperti PSM yang menyimpan sederet bintang," papar Gomes.

Gomes menunjuk Wiljan Pluim sebagai pemain yang bisa jadi pembeda. Tapi, meski memuji, Gomes mengungkapkan dirinya tidak akan menugaskan pemainnya untuk mengawal Pluim secara khusus.

"Saya hanya akan meminta pemain agar tetap berkonsentrasi tinggi sepanjang pertandingan," jelas Gomes.

Hal senada dikatakan Slamet Nurcahyo, gelandang serang Madura United. "Kami tak ingin kehilangan poin di kandang sendiri. Apalagi dengan kemenangan atas PSM kami membuka peluang juara paruh musim," ujar Slamet.

Video Populer

Foto Populer