Sukses


Prediksi Perseru Vs Persib: Pulang Tak Boleh Tangan Hampa

Bola.com, Serui - Laga pekan ke-17 Liga 1 2017 bakal terasa berat bagi Perseru Serui. Pasalnya, mereka akan menjamu tim bertabur bintang, Persib Bandung, di Stadion Marora Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (29/7/2017).

Kendati begitu, pelatih Perseru Agus Yuwono mengaku tak keder dengan bintang yang bertebaran di skuat Maung Bandung. "Anak-anak tak boleh minder dengan Persib. Selama sebelas pemain lawan sebelas pemain, kami akan terus melakukan perlawanan terbaik," kata Agus Yuwono.

Kuncinya, lanjut Agus Yuwono, Laskar Cenderawasih Oranye jangan terbawa arus permainan lawan. "Ini kandang kami. Pemain harus punya militansi untuk mengalahkan Persib. Kami ingin menutup putaran pertama ini dengan kemenangan untuk menambah poin," ujar Agus.

Mantan pelatih Persik dan Persegres GU ini  juga telah mengantisipasi bola-bola atas yang akan diarahkan kepada Carlton Cole yang dibawa Persib Bandung pada tandang kali ini.

"Semua antistrategi telah kami siapkan. Termasuk antisipasi serangan dari bola-bola melambung. Saya tak bisa jelaskan semua strategi dengan detail. Semua akan bisa dilihat di lapangan nanti," tutur Agus Yuwono.

Di sisi lain, Maung Bandung memiliki ambisi untuk membayar kekecewaan setelah di laga kandang ditahan imbang Persija Jakarta (1-1) di pekan sebelumnya.

2 dari 2 halaman

Jauh-jauh dari Bandung

"Kami tahu kekuatan Perseru dan kami akan antisipasi mereka karena mereka pasti lebih termotivasi bermain di kandang sendiri, apalagi Serui diisi pemain yang cukup berpengalaman, salah satunya kapten tim mereka," ujar pelatih Persib, Herrie Setiawan.

Selain itu lanjut Herrie, Silvio Escobar pun satu pemain yang cukup diperhitungkan, termasuk pemain asing yang menjadi pertahanan Serui.

"Kami jauh-jauh datang dari Bandung ingin meraih maksimal dan semua pemain siap bermain," tegas pelatih yang biasa disapa Jose ini.

Kondisi pemain Atep dkk. kata Herrie tidak ada masalah meski harus melewati perjalanan yang jauh dan awalnya cukup dikhawatirkan. "Tapi Alhamdulillah kondisi pemain bagus semua. Jadi kami targetkan hasilnya pun maksimal," tegas Herrie.

Herrie mengklaim tahu dengan gaya permainan yang akan diterapkan pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono. Pasalnya kata dia, sudah mengenal karakter permainan Agus sejak usia 16 tahun.

"Saya kenal Agus sejak usia 16 tahun dan pernah satu tim. Jadi setidaknya karakter Agus pasti diterapkan di Perseru Serui. Yang pasti pertahanan Serui akan solid dan kami harus kerja keras. Mudah-mudahan pemain depan kami bisa mengantisipasi atau melewati pertahanan mereka," harap Herrie Setiawan.

 

 

Video Populer

Foto Populer