Sukses


Komdis PSSI Hukum Persib Tanpa Bobotoh dalam 5 Pertandingan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis PSSI). Kali ini, melalui surat nomor 060/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017, Persib dilarang mendapatkan dukungan dari suporter setia mereka, bobotoh, dalam lima pertandingan.

Seperti dilansir dari situs resmi Persib, larangan bobotoh memberikan dukungan langsung pada tim Maung Bandung lantaran bobotoh dianggap melanggar aturan setelah terbukti menyalakan flare, melakukan pelemparan botol ke lapangan, pemukulan terhadap ofisial tim lawan, adanya keributan serta pengeroyokan terhadap suporter lain ketika menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, 22 Juli 2017.

"Merujuk kepada pasal 67 dan 11 huruf (e) Kode Disiplin PSSI, suporter Persib dihukum larangan memasuki stadion sebanyak lima pertandingan," kata Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus.

Dalam surat itu dijelaskan bila bobotoh dilarang masuk stadion terhitung sejak laga kontra Perseru Serui, hari ini, Sabtu (29/7/2017), hingga empat laga putaran kedua, yakni kontra PS TNI (5/8/2017), Arema FC (12/8/2017), Sriwijaya FC (16/8/2017), dan Persegres Gresik United (20/8/2017).

Hanya, tidak dijelaskan secara detail apakah hukuman itu berarti Persib dilarang menggelar laga kandang dengan penonton atau tidak.

Di sisi lain, hukuman yang diterima Persib untuk bobotoh sudah pernah dialami sebelumnya. Namun, ketika itu Komdis PSSI melarang bobotoh mendukung Persib sebanyak tiga pertandingan disertai denda Rp 45 juta karena terbukti suporter Persib masuk ke lapangan dan membakar flare saat duel tandang melawan Bhayangkara FC (4/6/2017).

Untuk kali ini Persib juga tidak menyampaikan apakah ada sanksi denda yang menyertai hukuman larangan bobotoh mendukung langsung Persib.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, akan mengajukan banding lantaran sanksi yang diputuskan dalam sidang Komdis PSSI pada Kamis (27/7/2017) ini masih bisa dibanding.

Alasannya, dua dari lima partai yang masuk durasi sanksi, merupakan partai kandang Persib, yakni menjamu PS TNI dan Persegres Gresik United.

 

Video Populer

Foto Populer