Sukses


Kalah di Serui, Persib Gagal Persembahkan Kemenangan untuk Ricko

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung menjalani laga tandang melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Sabtu (29/7/2017) siang WIB. Pertandingan ini dipimpin wasit Jumadi Effendi asal Malang. Kedua kesebelasan mengenakan pita hitam di lengan sebagai wujud duka atas meninggalnya bobotoh Persib, Ricko Andrean.

Selama lima menit awal, pertandingan berjalan dalam tempo cepat. Carlton Cole yang dimainkan sebagai starter kali ini oleh caretaker pelatih Persib, Herrie Setiawan, mendapat peluang pertama pada menit kedua. Namun, umpan silang dari Atep itu gagal dimanfaatkan Cole.

Perseru ganti mendapat peluang pada menit ketujuh lewat umpan silang Arthur Bonai. Namun, striker Perseru juga gagal memanfaatkan peluang itu jadi gol.

Menit ke-10 Atep melepas tembakan dari luar kotak penalti, jatuh tepat di dekapan kiper Sukasto Efendi.

Duel di babak pertama ini sempat diwarnai ketegangan di antara Michael Essien dan Septinus Alua, yang setidaknya dua kali terlibat kontak fisik di lapangan.

Hingga menit ke-30, Persib terlihat lebih menguasai jalannya permainan. Hanya, berbagai usaha yang dilakukan masih belum mampu mengubah skor.

Perseru, yang juga menerapkan serangan balik berbahaya, masih belum beruntung menjebol gawang tim tamu. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, kiper Persib, M. Natshir terlibat benturan dengan Silvio Escobar. Keduanya tergeletak dan Escobar sempat mendapatkan bantuan oksigen.

Perseru mencoba bangkit, namun tembakan jarak jauh Septinus Alua pada menit ke-55 masih melayang di atas mistar Natshir.

Tim tuan rumah terus meningkatkan intensitas serangan. Petaka untuk Persib datang di menit ke-62. Perseru akhirnya mampu membobol gawang Natshir melalui serangan balik di sisi kiri pertahanan tim Maung Bandung.

Arthur Bonai mampu memanfaatkan umpan silang yang diterima jadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Perseru atas Persib.

Gol itu memacu semangat skuat asuhan pelatih Agus Yuwono. Tim tuan rumah membombardir pertahanan Persib. Menit ke-85, gawang Natshir bobol lagi. Arthur Bonai, yang lolos dari kawalan pemain belakang Persib, kembali mengubah skor dan menjadikan Perseru unggul 2-0.

Namun, keunggulan 2-0 itu tak bertahan lama. Menit ke-87, Persib mendapatkan penalti. Shohei Matsunaga yang ditugasi jadi eksekutor mampu mengubah kedudukan jadi 2-1. 

Skor 2-1 untuk keunggulan Perseru bertahan hingga pertandingan usai. Persib pun gagal mempersembahkan kemenangan untuk mendiang Ricko Andrean, bobotoh yang meninggal dunia pada Kamis (27/7/2017) akibat dikeroyok sesama bobotoh.

Susunan Pemain
Perseru Serui (4-3-3): 20-Sukasato Efendi; 95-Kalvin Wopi, 5-Bomain Aime, 2-M. Zaenuri, 38-Tonny Roy Ayomi; 26-Septinus Alua, 12-Lukas Mandowen, 14-Ronaldo Meosido; 9-Silvio Escobar, 99-Mariando Uropmabin, 22-Arthur Bonai
Pelatih: Agus Yuwono

Persib Bandung (4-2-3-1): 1-Natshir; 21-Henhen, 2-Wildansyah, 18-Jajang Sukmara, 6-Tony Sucipto; 23-Kim Jeffrey Kurniawan, 7-Atep, 17-Shohei Matsunaga, 5-Michael Essien, 11-Dedi Kusnandar; 12-Carlton Cole
Pelatih: Herrie Setiawan

Video Populer

Foto Populer