Sukses


PSM Kalah dari Madura United, Robert Alberts Tak Kecewa

Bola.com, Pamekasan - PSM Makassar kembali gagal meraih poin di kandang lawan. Di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (29/7/2017), Juku Eja takluk 0-1 ditangan tuan rumah Madura United.

Meski kalah, Robert Alberts, pelatih PSM, menilai skuatnya sudah tampil optimal. "Secara tim kami lebih baik dari Madura United. Buktinya, peluang emas PSM lebih banyak dari tuan rumah," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

Robert merujuk peluang yang didapatkan oleh Ferdinand Sinaga dan M. Rahmat Syamsuddin.

"Madura lebih beruntung punya pemain dengan kualitas individu yang baik sehingga mampu memanfaatkan peluang yang tidak banyak," jelas Robert merujuk gol tunggal Madura United yang dicetak lewat sundulan Greg Nwokolo.

Terkait dengan keputusannya menyimpan Reinaldo da Costa pada babak pertama, Robert menjelaskan rotasi itu bagian dari strateginya.

"Pada babak pertama, saya ingin tim bermain dengan bola pendek dan cepat. Bukan dengan umpan panjang yang selama ini kami mainkan dengan mengandalkan keunggulan postur Reinaldo," papar Robert.

Strategi ini terbukti efektif. Begitu pun ketika Robert memasukkan Reinaldo di babak kedua untuk menjadi 'tembok' di kotak penalti lawan. PSM pun tetap mendapat sejumlah peluang. "Yang tidak kami miliki adalah keberuntungan dalam mendapatkan gol," tegas Robert.

Kekalahan dari Madura ini melengkapi hasil minor PSM pada laga tandang. Dari sembilan kali melakoni laga tandang, Juku Eja hanya sekali menang, tiga imbang dan lima kali kalah.

"Kami harus berkerja keras untuk meningkatkan kemampuan tim. Khususnya menghadapi laga tandang di putaran kedua," ungkap Robert.

Hal senada dikatakan M. Rahmat, penyerang sayap PSM. "Sebenarnya kami sudah berusaha tampil baik. Sayang konsentrasi kami agak terganggu oleh sejumlah keputusan 'aneh' wasit. Semoga kedepan, wasit lebih fair dan jeli memimpin pertandingan," tutup Rahmat.

 

Video Populer

Foto Populer